Ada Pandemi Covid-19, Perusahaan Properti PT Repower Asia Indonesia Tak Ubah Target Penjualan

Reporter: Petrus Dabu
0
378

Ilustrasi/ist

Perusahaan properti PT Repower Asia Indonesia Tbk tak mengubah target penjualan pada tahun 2020 ini, meski ada pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Manajemen mengakui pandemi Covid-19 ini memang memberikan dampak bagi perekonomian Indonesia. Tetapi, perusahaan yang baru melantai di bursa efek pada Desember 2019 ini, tetap optimis dapat memenuhi target penjualan tahun ini sebesar Rp 72,92 miliar. Tahun 2019 lalu, Perseoran memperkirakan meraup pendapatan sebesar Rp 21,6 miliar.

Direktur Marketing Repower, Andy K Natanael mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha tidak terkecuali bagi industri Properti. Tetapi, menurutnya, inilah tantangan dan dinamika yang harus dilewati.

“Pelaku usaha di tantang untuk bisa lebih kreatif lagi untuk tetap bisa menyampaikan dan menawarkan produk-produk mereka dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini disaat hampir semua orang lebih memilih berada didalam rumah untuk menerapkan Social Distancing (Penjarakan Sosial),” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (26/3).

Andy mengatakan di tengah wabah Covid-19, Repower sedang mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan rebranding produk yang sudah ada sebagai bentuk komitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas kepada konsumen.

Baca Juga :   Virus Corona Sudah 'Menginfeksi' Industri Pariwisata Sejak Februari Lalu

Ia juga berharap, agar indutri properti tanah air tetap bergairah di tengah tekanan ekonomi saat ini, pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait dampak dari Covid-19.

“Kami mengapresiasi Pemerintah dalam mengeluarkan stimulus pemberian bantuan cicil rumah subsidi, kami juga berharap agar Pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait kemudahan dalam proses pemberian pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah oleh Bank kepada masyarakat apalagi disaat suku bunga acuan telah turun,” ujar Andy.

Terkait upaya perusahaan dalam mencegah penyebaran Covid-19, Perseroan telah memberlakukan partial Work From Home (WFH) bagi para karyawannya. Selain itu,Perseroan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer serta sosialiasi pentingnya Social Distancing di lokasi proyek Perseroan yakni di Botanical Puri Asri dan Green Botanical Garden pada hari Rabu (23/03).

“Inilah bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap negara kita tercinta. Selain itu, kami juga ingin memberikan rasa tenang dan nyaman kepada konsumen kami khususnya yang telah menempati rumah dari proyek-proyek kami,” ujar Andy.

Leave a reply