Kerja Sama Allianz dan JD.ID Beri Perlindungan Tambahan untuk Barang Elektronik

Reporter: Yehezkiel Sitinjak
0
143

Allianz Life Indonesia/Dokumentasi perusahaan

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) memberi perlindungan komprehensif atas barang-barang elektronik dan peralatan rumah tangga yang dibeli melalui situs atau aplikasi JD.ID. Allianz melihat perubahan perilaku aktivitas belanja masyarakat secara daring meningkat selama pandemi Covid-19.

Direktur Utama Allianz Utama Peter Van Zyl mengatakan, data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan peningkatan aktivitas belanja masyarakat secara daring mencapai 42%. Dengan fakta ini, Allianz menawarkan solusi perlindungan lengkap di masa pandemi Covid-19 ini.

“Allianz Utama memahami orang membutuhkan ketenangan pikiran yang meningkat di masa-masa yang penuh tantangan ini. Tujuan kami adalah untuk fokus pada inovasi program perlindungan yang mampu memenuhi gaya hidup masyarakat lebih banyak dan memberikan solusi asuransi melalui inovasi,” kata Peter saat telekonferensi pers secara virtual, Kamis (13/8).

Dalam kesempatan yang sama, Chief Finance Officer JD.ID Sandi Permadi  optimistis kerja sama dengan Allianz Utama dapat memberi nilai tambah dalam pelayanan dan produk perlindungan yang simpel serta relevan kepada pelanggan. Apalagi Allianz memiliki pengalaman dan eksistensi yang sangat panjang di dunia asuransi serta pasar Indonesia.

Baca Juga :   Allianz Utama Andalkan Peran Teknologi Digital di Masa Covid-19

“Melalui partnership ini, yang kita coba wujudkan dengan Allianz Utama adalah memberikan layanan terbaik dalam hal proteksi dan juga proses klaim di mana kita sudah melakukan itu semua secara digital, sehingga pelanggan mendapatkan peace of mind dari produk dan layanan yang akan kita berikan,” kata Sandi.

Salah satu produk yang dikerjasamakan Allianz Utama dengan JD Life yakni produk Comprehensive General Liability Insurance yang memberi manfaat perpanjangan penjaminan masa garansi selama 2 tahun setelah masa garansi standar untuk peralatan elektronik rumah tangga yang dibeli melalui platform JD.ID telah berakhir.

Dengan adanya tambahan waktu perlindungan terhadap kerusakan yang mungkin terjadi terhadap barang elektroniknya serta proses klaim secara digital yang mudah dan cepat, diharapkan dapat mampu memberikan ketenangan pikiran bagi para konsumen.

 

 

 

 

Leave a reply