Semester I-2020, Citibank Indonesia Kantongi Laba Bersih Rp1,4 Triliun

0
746

Kantor Citi/Dok. Citi

Citibank Indonesia menyatakan laba bersih mencapai Rp1,4 triliun pada semester I tahun 2020. Adapun Return on Equity (RoE) mencapai 15,5% dan Return on Assets (RoA) mencapai 4%.

Citibank juga menyebutkan tingkat kecukupan modal yang sangat baik dengan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26%. Begitu pula dengan jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat sebesar 8,4% menjadi sebesar Rp59 trilliun.

Citibank juga terus menjaga kualitas kredit, dimana bank melaporkan NPL Gross dan Net  sebesar 2,5% dan 0,3%.

Dari sisi likuiditas, Citibank mencatatkan tingkat likuiditas dengan Loan to Deposit Ratio (LDR) yang relatif stabil di angka 78,5% serta Liquidity Coverage Ratio (LCR) sebesar 232% dan Net Stable Funding Ratio (NSFR) sebesar 132%.

Dalam siaran pers, Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga tingkat likuiditas perusahaan. Ia mengatakan saat ini neraca Citibank Indonesia memiliki kapasitas untuk terus melayani serta mendukung kebutuhan finansial dari para nasabah.

Citibank mencatatkan juga pertumbuhan transaksi berbasis digital. Penggunaan Citi Mobile meningkat 76% hingga Juli 2020 (yoy). Pertumbuhan tersebut seiring sejalan dengan mobilitas yang terbatas saat pandemic Covid-19.

Baca Juga :   Pendapatan Telkom Capai Rp66,9 Triliun di Semester I, Bagaimana Kontribusi Telkomsel dan IndiHome?

Leave a reply