Sudah 21 Stasiun, KAI Bakal Tambah Stasiun yang Layani Rapid Test

0
106

Loket informasi dan ticket Kereta Api IndonesiaLoket informasi dan tiket Kereta Api Indonesia/Antara

PT Kereta Api Indonesia (Persero) tambah daftar stasiun yang dapat melayani rapid test Covid-19. Totalnya ada 21 stasiun hingga 22 September 2020. Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking dan disarankan selambatnya satu hari sebelum tanggal keberangkatan.

“Penambahan stasiun yang melayani rapid test ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan yang kami berikan bagi pelanggan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada perjalanan kereta api,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran pers.

Awalnya hanya 12 stasiun yang menyediakan layanan tersebut saat peluncuran 29 Juli 2020 lalu. Keduabelas stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Adapun penambahannya adalah Stasiun Jember, Ketapang, Tegal, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Sidoarjo, Kroya, Blitar, dan Jombang. Adapun harga rapid test tersebut Rp85.000.

Ke depan seiring dengan peningkatan jumlah penumpang, KAI akan menambah jumlah stasiun yang melayani rapid test. Sampai minggu ketiga September, KAI rata-rata melayani 60 ribu pelanggan perhari, naik 7% dibanding bulan Agustus yaitu rata-rata 56 ribu pelanggan per hari.

Baca Juga :   Dirut Hanson Benny Tjokrosaputro Resmi Tersangka Dugaan Korupsi Jiwasraya

Leave a reply