Kementerian BUMN Rombak Jajaran Direksi Jiwasraya

Reporter: Yehezkiel Sitinjak
0
62

Gedung PT Asuransi Jiwasraya (Persero)/merdeka.com

Kementerian BUMN merombak susunan direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Berdasarkan surat keputusan Menteri BUMN Erick Tohir pekan lalu, maka ditunjuk Angger P. Yuwono sebagai Direktur Teknik, R. Mahelan Prabantarikso sebagai Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia dan Farid Azhar Nasution sebagai Direktur Keuangan dan Investasi.

Karena keputusan itu, maka Erick resmi memberhentikan dengan hormat Danang Suryono sebagai Direktur Keuangan Asuransi Jiwasraya. Farid yang menggantikan Danang merupakan pejabat di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sejak 2014.

Selanjutnya, Angger P. Yuwono merupakan anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN). Dan R. Mahelan Prabantarikso merupakan mantan Direktur Strategi dan Manajemen Risiko di PT BTN (Persero) Tbk sejak Maret 2017. Dengan keputusan ini, maka mengubah nomenklatur jabatan direksi dari awalnya Direktur Keuangan dipisah dengan Direktur Investasi dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Keuangan dan Investasi. Kemudian dari Direktur Kepatuhan menjadi Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia.

“Anggota-anggota direksi yang diangkat sebagai diktum keputusan ini, baru dapat melaksanakan tugasnya sebagai anggota direksi setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Plt. Asisten Deputi Layanan Hukum BUMN Rini Widyastuti dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (24/3).

Baca Juga :   Indef: Optimalisasi Pengawasan IKNB, Bukan OJK Dikembalikan ke BI

Rini menuturkan, anggota direksi yang baru diangkat dilarang merangkap jabatan sebagai direksi BUMN lain dan jika merangkap harus mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatan tersebut. Mereka juga diminta untuk mengajukan permohonan tertulis kepada OJK untuk melakukan penilaian kemampuan dan kepatuhan sebagai calon direksi Jiwasraya.

Sebagai informasi, berikut jajaran susunan lengkap direksi PT Asuransi Jiwasraya yang baru:

Direktur Utama: Hexana Tri Sasongko
Direktur Pemasaran Ritel: Fabiola Noralita Sondakh
Direktur Teknik: Angger P. Yuwono
Direktur Pemasaran Korporat: Indra Widjaja
Direktur Keuangan: Farid Azhar Nasution
Direktur Kepatuhan dan SDM: R. Mahelan Prabaantarikso

Leave a reply