Menkominfo Imbau dan Apresiasi Operator Serta Perusahaan Digital soal Corona

Reporter: Yehezkiel Sitinjak
0
50

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate (kedua dari kiri)/The Iconomics

Perusahaan operator seluler dan penyedia layanan internet (ISP) diminta meningkatkan dan memperluas paket-paket kuota gratis untuk memudahkan kegiatan kegiatan belajaar jarak jauh. Terlebih ini merupakan kebijakan pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi virus corona.

“Tidak hanya kepada berapa banyak perguruan tinggi yang sudah diberikan, akan tetapi juga di sekolah-sekolah menengah yang saat ini membutuhkan dalam rangka belajar dari rumah,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate di Jakarta, Senin (23/3).

Johnny mengatakan, pihaknya tentu saja mengapresiasi upaya perusahaan platform digital yang mendukung “Gerakan Jaga Jarak atau Physical Social Distancing” yang sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Ini semata-mata untuk mencegah penyebaran wabah virus corona agar tak meluas.

“Platform digital baik decacorn maupun unicorn diantaranya Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Halodoc, Ruangguru dan Grab telah memberikan fasilitas dan dukungan dalam gerakan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan berdoa atau beribadah di rumah sesuai dengan bidang layanannya masing-masing,” kata Johnny.

Karena itu, Johnny mengajak masyarakat agar memanfaatkan berbagai layanan yang disediakan platform berbasis online tersebut secara maksimal. Upaya perusahaan platform digital sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya mendapat apresiasi dari pemerintah. Berbagai macam kegiatan telah dilakukan platform digital itu mulai mendukung imbauan pemerintah, membantu penggalangan dana untuk pengadaan alat perlindungan diri dan berdonasi membantu pencegahan Covid-19.

Baca Juga :   Menteri Erick Thohir: Perusahaan BUMN Tetap Beroperasi Normal

Johnny juga menyampaikan apresiasinya kepada operator seluler dan penyedia layanan internet yang mampu memastikan ketersediaan bandwidth yang cukup serta menjaga layanan telekomunikasi secara memadai. Masyarakat karena itu perlu menggunakan layanan internet secara cermat mengingat ketersediaan bandwidth terbatas karena meningkatnya penggunaan saat ini.

Leave a reply