Penjualan Anak Usaha Jiwasraya Masuk Tahap Finalisasi

Reporter: Yehezkiel Sitinjak
0
109

Gedung PT Asuransi Jiwasraya (Persero)/merdeka.com

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sudah menemukan calon investor untuk membeli anak perusahaan mereka. Prosesnya kini memasuki tahap finalisasi pembahasan kondisi prasyarat persetujuan pembelian atau Conditional Sale and Purchase Agreement (CSPA)

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan, pihaknya belum mau menyampaikan investor dan nilai penjualan PT Asuransi Jiwasraya Putra. “Nanti pada waktunya akan segera diumumkan. Mudah-mudahan dalam 2-3 bulan, ini bisa selesai,” kata Hexana saat telekonferensi dengan pers di Jakarta, Selasa (31/3).

Menurut Hexana, perseroan selama ini telah terlalu “dermawan” dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai aksi korporasi perseroan. Karena itu, perusahaan akan menghormati protokol yang terdapat di pasar modal sehingga tidak akan mendeklarasikan siapa investor tersebut sebelum penjualan telah diresmikan melalui penandatanganan persetujuan penjualan.

“Intinya pemenang (investor yang akan membeli Jiwasraya Putra) sudah ada, cuma perlu mengurus administrasi. Pada prinsipnya kita diberikan waktu untuk menyelesaikan administrasinya,” kata Hexana.

Sebelumnya Kementerian BUMN menyatakan penjualan PT Jiwasraya Putra akan dilepas kepada investor asing sebagai bagian dari skema pembayaran tunggakan klaim pemegang polis Jiwasraya sebesar Rp 16 triliun.

Baca Juga :   Benny Tjokro, Konglomerat Sekaligus Dirut Hanson Dalam Pusaran Jiwasraya

Dari penjualan itu, Jiwasraya akan memperoleh dana segar, termasuk obligasi di reksa dana, hingga properti-properti seperti perkantoran dan pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos) di Jakarta Selatan.

Leave a reply