Periode Kedua, Kartika Wirjoatmodjo Pimpin Lagi Perbanas

0
47

(Dari kiri ke kanan) Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar/The Iconomics

Kartika Wirjoatmodjo kembali terpilih menjadi ketua umum Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) periode 2020-2024. Terpilihnya Tiko, sapaan Kartika Wirjoatmodjo, saat ini merupakan periode kedua memimpin Perbanas.

“Sebagai lembaga yang menjadi wadah perbankan di Indonesia, Perbanas akan selalu berperan aktif dalam mendukung pembangunan ekonomi nasional khususnya program percepatan ekonomi saat ini. Membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak serta menjadi mitra dalam memberikan sumbangsih pemikiran kepada pihak otoritas guna perkembangan industri keuangan di Indonesia, kata Tiko yang dikutip dari siaran pers.

Saat ini, Kartika Wirjoatmodjo merupakan Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan Wakil Menteri BUMN. Selain pemilihan ketua umum, dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Perbanas 2020 diselenggarakan untuk memberikan persetujuan dan pengesahan laporan kegiatan tahunan dan laporan keuangan Perbanas Tahun 2019.

RUA Perbanas dihadiri oleh 63 pemegang mandat atau sebesar 87,5% anggota Perbanas yang berjumlah 72 bank, meliputi bank BUMN, bank swasta nasional, bank joint venture, bank pembangunan daerah dan bank syariah.

Leave a reply