BAF Donasikan Bantuan Pendidikan untuk 400 Anak Asuh

0
70

Penyerahan donasi CSR BAF Caring for Children oleh President Director BAF Lynn Ramli kepada GNOTA/BAFPenyerahan donasi CSR BAF Caring for Children oleh President Director BAF Lynn Ramli kepada GNOTA/BAF

PT Bussan Auto Finance (BAF) menggelar corporate social responsibility (CSR) untuk memajukan pendidikan anak Indonesia melalui Program Orang Tua Asuh bertema “BAF Caring for Children 2020”.

Presiden Direktur BAF Lynn Ramli menjelaskan program CSR BAF Caring for Children ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik untuk anak asuh maupun untuk karyawan BAF sebagai orang tua asuh.

“Program ini diinisiasi langsung oleh karyawan BAF dengan melibatkan diri membantu anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang lebih layak. Uluran tangan dilakukan dimana para karyawan berkomitmen memberikan donasi setiap bulannya secara sukarela serta menjadi orang tua asuh bagi mereka,” kata Lynn dalam siaran pers.

CSR tersebut untuk membantu mewujudkan pemerataan pendidikan melalui bantuan pendidikan untuk 400 anak asuh. Program ini merupakan donasi 300 karyawan BAF di seluruh Indonesia melalui Program Orang Tua Asuh untuk 300 anak dan donasi Perusahaan kepada 100 anak dalam rangka perayaan Hari Jadi Gedung BAF Plaza ke-1 yang secara resmi menjadi Kantor Pusat BAF sejak 28 Juni 2019.

Baca Juga :   Erick Thohir: BUMN Siap Gelontorkan CSR hingga 30% ke Kemendikbud

BAF bekerjasama dengan Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) sebagai organisasi nirlaba yang mempunyai fokus dalam program pendidikan wajib belajar 9 tahun untuk anak Indonesia. Donasi BAF akan disalurkan untuk 400 anak di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Adapun sekolah yang disasar antara lain SD Negeri 103 Rejang Lebong, SD Negeri 163 Rejang Lebong, SD Negeri 133 Seluma, dan SD Negeri 137 Seluma selama tahun ajaran 2020/2021.

CSR kali ini merupakan bagian dari rangkaian program CSR berkelanjutan di bidang pendidikan yang rutin diadakan BAF setiap tahunnya. Di tahun 2019, BAF telah mengadakan program CSR BAF Anniversary “Caring for Children” dan CSR BAF Peduli Year End “Caring for Children” dengan fokus pada bantuan pendidikan untuk anak-anak penyandang disabilitas, anak jalanan, dan anak dari keluarga prasejahtera.

Leave a reply