Lolos Audit Penerapan Protokol Covid-19, Pegadaian Kantongi Sertifikasi

0
128

Kantor Pusat Pegadaian (depan)/PegadaianKantor Pusat Pegadaian/Dok. Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) memperolah label SIBV Safe Guard. Label ini menandakan bahwa Pegadaian merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang siap bekerja dalam era tatanan baru dengan kondisi kesehatan, kebersihan, dan keamanan yang layak bagi karyawan dan nasabah.

“Selamat kepada PT Pegadaian (Persero) atas diperolehnya Attestation Label berupa Safeguard Label SIBV sebagai pengakuan terhadap penerapan Protokol Covid-19 di lingkungan PT Pegadaian (Persero) yang telah diimplementasikan secara konsisten. Audit ini sejalan dengan upaya pemerintah membantu mencegah penyebaran rantai Covid-19 di Indonesia dan utamanya untuk lingkungan PT Pegadaian (Persero) sehingga dapat memberikan rasa aman terhadap semua stakeholders,” kata Direktur Komersial 1 PT Surveyor Indonesia (Persero) Tri Widodo dalam siaran pers.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pegadaian Edi Isdwiarto juga menegaskan label SIBV Safe Guard ini merupakan komitmen Pegadaian untuk terus berupaya menjadikan Pegadaian sebagai institusi keuangan yang aman dan nyaman bukan hanya bagi karyawan, tetapi juga nasabah.Edi mengatakanPegadaian juga tetap konsisten dalam menjaga keberlanjutan implementasi protokoler kesehatan, bagi karyawan dan nasabah yang datang ke outlet-outlet perseroan.

Baca Juga :   Garuda Akan Kembali Beroperasi Sesuai SE Gugus Tugas Penanganan Covid-19

“Kami berharap dapat terus menggerakkan perekonomian nasional dengan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan,” kata Edi.

Pegadaian mengaku pihaknya terapkan 3fase yaitu fase transisi yakni terus membiasakan diri dengan mendisiplinkan perilaku kesehatan dan kelengkapan tatanan baru sehingga menjadi kebiasaan dalam kehidupan bisnis sehari-hari. Kedua, fase reform yang memberlakukan perilaku hidup sehat yang sudah menjadi kebiasaan baru karyawan dan siap produktif dengan cara baru. Ketiga, tahap fase stabilisasi. Yakni Pegadaian telah mempersiapkan take-off menuju agile organization.

Edi mengatakan fase-fase ini dijalankan sejak Juni hingga Desember 2020 nanti. Ia menegaskan dengan adanya label SIBV Safe Guard ini, maka bisnis Pegadaian telah terbukti sertifikasi keamanannya untuk karyawan maupun nasabah sendiri.

Leave a reply