Pertamina Pinky Movement Sedot Hingga Rp22 Miliar

0
196

LPG gas PertaminaLPG nonsubsidi Pertamina/Antara

Pertamina telah menyalurkan sekitar Rp22 miliar hingga pertengahan September 2020 untuk program kemitraan Pinky Movement. Program pinjaman modal usaha tersebut menargetkan outlet dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pengguna LPG subsidi untuk ditingkatkan kompetensi dan perkembangan bisnisnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan Pinky Movement merupakan program pinjaman modal usaha. Sejak program ini dijalankan, Program Pinky Movement telah menyasar setidaknya 2000 outlet dan 100 usaha kecil pengguna LPG subsidi dengan target total penyaluran mencapai 102 miliar.

Dalam program ini, kepada para UMKM outlet LPG bantuannya untuk mengembangkan bisnisnya dengan menjual LPG nonsubsidi. UMKM binaan juga akan mendapatkan pembinaan berupa pelatihan dan asistensi sertifikasi yang dibutuhkan.

Pinky Movement juga sebagai upaya dari Pertamina untuk membangkitkan UMKM dari tekanan Covid-19. Dengan dukungan dari sisi permodalan dan kapasitas skill bisnis.

Program sudah menyasar hampir di seluruh wilayah operasi Pertamina. Penyaluran tersebar di seluruh wilayah Marketing Operasional Region (MOR) dari Region 1 hingga Region 8.

Baca Juga :   KAI Resmikan Membership KAI Access

Leave a reply