Yayasan Muslim Sinar Mas, JNE dan BenihBaik.com akan Salurkan 10 Ribu Al Quran

0
92

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin dan Founder BenihBaik.com Andy F. Noya dalam peluncuran program crowdfunding/Dok. YMSM

Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama dengan BenihBaik.com dan JNE mengajak masyarakat untuk turut mendonasikan Al Quran melalui platform crowdfunding. APP Sinar Mas akan menggandakan setiap Al Quran yang terkumpul dari donasi tersebut dengan jumlah maksimal mencapai 10.000 Al Quran.

“Indonesia, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, masih menghadapi kurangnya ketersediaan Al Quran. Dengan kebutuhan mencapai 4-5 juta mushaf per tahun, kemampuan pemerintah menyediakan Al Quran baru sekitar 1 juta mushaf per tahun. Akibatnya, Kementerian Agama menyatakan sebanyak 65 persen umat muslim Indonesia belum lagi mampu membaca Al Quran,” kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin dalam siaran pers.

Dalam program ini, JNE terlibat dalam distribusi wakaf Al Quran ini. Presiden Direktur JNE M. Feriadimengatakan kerja sama JNE dengan BenihBaik.com dan APP Sinar Mas adalah     bentuk nyata upaya mengajak dan memudahkan setiap orang dimanapun berada untuk bersedekah serta berbagi dalam rangka membantu sesama.

Baca Juga :   Sinar Mas Land Serahkan 1.500 Rapid Tes Kit

Seluruh hasil yang didapatkan nantinya akan didistribusikan ke pondok-pondok pesantren di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Biaya untuk pengadaan satu buah Al Quran ini senilai Rp47.000. Dalam peluncuran program secara virtual ini, Bupati Gunung Kidul mengatakan sekolah-sekolah di Gunung Kidul memang masih kekurangan. Pihaknya membutuhkan bantuan sekitar 17.000 Al Quran.

Leave a reply