Pieter Tanuri Bakal Jadi Pemegang Saham Baru Indomobil Sukses Internasional Tbk

Reporter: Petrus Dabu
0
233

Pieter Tanuri/Tribunnews

Pengusaha  Pieter Tanuri akan menjadi pemegang saham baru di perusahaan otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS). Pemilik klub sepak bola Bali United ini melalui PT Bina Raya Perkasa akan menyerap saham right issue yang dilakukan oleh IMAS.

Seperti diketahui, IMAS akan melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) III dengan melakukan penerbitan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue. Perusahaan otomotif ini akan menerbitkan 1,23 miliar saham biasa. Dengan harga pelaksanaan sekitar Rp500 hingga Rp600 per lembar, maka diperkirakan dana yang akan terkumpul sebesar Rp675,95 miliar.

Pemegang saham mayoritas IMAS yaitu  Gallant Venture Ltd (70%) menyatakan tidak melaksanakan haknya dalam right issue ini dan mengalihkannya ke PT Bina Raya Perkasa, milik Pieter Tanuri.

“Pertimbangan Gallant Venture Ltd mengalihkan haknya, karena saat ini kinerja Perseroan belum baik, sehingga Gallant Venture ltd selaku perusahaan publik di Singapura tidak bermaksud ambil bagian (exelclse) haknya dalam PUT III ini,” jelas Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama IMAS, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Iconomics, Jumat (3/7).

Baca Juga :   Rencana Rights Issue Bukopin Targetkan Dana Rp2 T, Buat Apa?

Nama Peiter Tanuri tak asing lagi di industri keuangan Indonesia. Saat ini ia menjabat sebagai  komisaris di sejumlah perusahaan seperti PT Multistrada Arah Sarana Tbk (komisaris); PT Buana Capital (Presiden Komisaris) dan PT Philadel Terra Lestari (Komisaris).

Pieter Tanuri juga tercatat sebagai pemilik 24,23% saham di klub sepak bola PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) atau Bali United.

 

Leave a reply