Kredivo: Berdamai dengan Covid-19 = Adaptasi dengan New Normal

0
72

Kredivo targetkan salurkan kredit Rp 4 T di 2020/kompas.com

Fintech lending Kredivo melihat urgensi kemampuan masyarakat beradaptasi terhadap the new normal. CEO Kredivo Indonesia Alie Tan mengatakan berdamai dengan Covid-19 berarti masyarakat dan pelaku industri dapat beradaptasi dengan the new normal.

Menurut Alie Tan, kemampuan adaptasi yang agile dan solidaritas adalah kunci untuk melalui kondisi ini sekaligus menjaga keberlangsungan kehidupan serta usaha dalam jangka panjang. Pelaku industri keuangan juga dituntut untuk terus berinovasi melalui teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transaksi digital yang semakin meningkat di masa pandemi ini.

Ada dua hal mendasar yang dapat menjadi faktor pendorong dalam melakukan adaptasi terhadap the new normal. Pertama, fasih transformasi digital dan kemungkinan menuju industri 4.0 yang lebih cepat. Kedua, masyarakat naik kelas jadi konsumen cerdas.

Kredivo mengungkapkan pandemi ini mengakselerasi kemampuan masyarakat untuk lebih fasih memanfaatkan teknologi, sehingga menjadi katalisator menuju industri 4.0. Industri keuangan dituntut untuk semakin memperkuat transformasi digitalnya, bahkan mempersiapkan strategi secara matang menuju industri 4.0.

Selain itu, kondisi ekonomi yang sulit memaksa masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas, termasuk dalam hal pengelolaan keuangan. Hal ini juga dapat menjadi sinyal positif bagi peningkatan literasi keuangan di Indonesia.

Leave a reply