Jajaran Direksi Pos Indonesia Dirombak, Mantan Presdir Telin Gantikan Gilarsi

0
175

Dirut Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi/Dok. Blog pribadi

Pos Indonesia merombak jajaran direksi yang disebutkan dalam salinan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Semua diganti termasuk Gilarsi W. Setijono yang menjabat sebagai direktur utama.

Dalam salinan surat tersebut, Gilarsi diberhentikan dengan hormat dan digantikan Faizal Rochmad Djoemadi. Kiprah Faizal di perusahaan BUMN maupun anak perusahaan BUMN sudah lumayan lama. Ia juga sudah relatif lama berkecimpung di dunia telekomunikasi.

Di blog pribadi Faizal, ia menuliskan perjalanan karirnya. Ia pernah  menjadi EVP Wholeshale Service Division Telkom Indonesia pada tahun 2015, Komisioner di Telin Hongkong pada tahun 2015, Chairman di Telin Australia tahun 2016, Chairman di Telin Singapura pada tahun 2016, dan Presiden Direktur Telkom Indonesia International pada tahun 2016. Dan ia menjabat sebagai Digital Business Telkom.

Riwayat pendidikan Faizal Djoemadi adalah lulusan Institut Teknologi Surabaya jurusan Teknik Elektro, lulusan tahun 1991. Kemudian ia melanjutkan S2 di University of Saskatchewan Saskatoon, Canada.

Selain pengangkatan Faizal sebagai direktur utama. Pemegang saham Pos Indonesia mengangkat Tonggo Marbun sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman sebagai Direktur Keuangan, Nezar Patria sebagai Direktur Kelembagaan dan Hariadi sebagai Direktur Kurir dan Logistik.

Baca Juga :   Dukung UMKM, CSR WIKA Berikan Gerobak Dagang di Jakarta Timur

Salinan surat tersebut juga menuliskan ada perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi perusahaan. Semula nama Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan kemudian diubah menjadi Direktur Kelembagaan. Direktur Keuangan dan Umum diganti menjadi Direktur Keuangan. Direktur SDM berubah menjadi Direktur SDM dan Umum.

Leave a reply