Astra Life Kerahkan Berbagai Jalur Pemasaran Digital di Masa Physical Distancing

0
89

Ilustrasi nasabah Astra Life/Astra LifeIlustrasi nasabah Astra Life/Astra Life

Astra Life memaksimalkan pemasaran alternatif berbasis digital di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak masyarakat.

“Kami menyadari pemberlakuan physical distancing ini memberikan pengaruh besar dalam tren perilaku belanja konsumen, bahkan diprediksi perubahan perilaku ini akan bertahan hingga setelah masa pandemi berakhir dan menjadi new normal,” kata Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi yang dikutip dari siaran pers.

Windawati mengatakan masa pandemi ini justru memacu Astra Life untuk semakin cepat beradaptasi melalu berbagai inovasi. Ia mengklaim telah menerapkan prinsip agile untuk memacu inovasi dan mengoptimalkan digitalisasi yang sudah menjadi fondasi strategis perusahaan sejak awal berdiri. Pelayanan dan pemasaran produk dilakukan secara online.

Untuk jalur distribusi berbasis tatap muka, Astra Life memiliki alat penjualan digital serta memanfaatkan teknologi untuk pertemuan secara online. Calon nasabah dapat memperoleh penjelasan mengenai manfaat produk melalui sambungan telepon yang direkam. Kemudian nasabah akan diarahkan untuk melengkapi pengisian data pribadi yang dibutuhkan, persetujuan pembelian produk asuransi, foto kartu identitas serta melakukan pembayaran secara online.

Baca Juga :   Butuh Kerja, Unduhlah Kormo

Selain itu, Astra Life juga melakukan pemasaran secara online melalui laman ilovelife.co.id, e-commerce milik Astra Life dengan produk unggulan Flexi Life. Calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk layaknya belanja online dengan batasan uang pertanggungan hingga Rp 5 miliar melalui produk asuransi jiwa dan penyakit kritis.

Astra Life juga memberikan pilihan untuk pembelian asuransi melalui aplikasi milik mitra bank, yaitu PermataBank. Produk asuransi Astra Life dapat dibeli di super app PermataMobileX.

Windawati mengatakan Astra Life terus memperkuat infrastruktur, produk dan jalur distribusi berbasis digital dengan membawa pengalaman berasuransi digital end to end. Digital end to end yang dibangun oleh Astra Life meliputi product suitability, e-Quotation, e-Submission, e-Payment, e-Policy, dan e-Claim, yang tersedia baik di kanal distribusi digital milik Astra Life, maupun untuk rekan bisnis dengan teknologi API.

Leave a reply