BCA Pilih 10 Startup Lewat SYNRGY Accelerator Batch 2

0
166

Demo day BCA SYNRGY Accelerator lewat virtualDemo day BCA SYNRGY Accelerator lewat virtual/BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyaring startup lewat SYNRGY Accelerator yang sudah masuk batch 2. Terpilih 10 startup dari SYNRGY Accelerator yang menggandeng GK-Plug and Play sebagai partner yang menyeleksi para startup itu.

Sepuluh startup yang lolos pada batch 2 ini adalah Ai Sensum, Assemblr, Cubeacon, Delman IO, DyCodeX, KYCK!, Octagon Studio, Qomodo, Shinta VR, dan Verihubs.

Kali ini, GK-Plug and Play mengadakan Demo Day secara virtual. Inisiatif tersebut dilakukan karena merespons kebijakan physical distancing yang diserukan oleh pemerintah.

“Tujuan Demo Day diadakan secara virtual adalah keputusan yang baik dan merupakan inisiatif dari BCA dan kami sebagai bentuk dukungan kita pada pemerintah yakni physical distancing, sekaligus membantu diri kita sendiri dari paparan virus agar frekuensi penyebaran tidak semakin meluas,” kata Direktur GK-Plug and Play Indonesia Aaron Nio melalui siaran pers.

Aaron mengatakan meski tidak bertatap muka secara langsung, tetap antusias dan semangat, terbukti dari kemajuan yang ditunjukkan para startup selama program berjalan.

Baca Juga :   Mau Hidup 1000 Tahun, Apa Strategi Kopi Kenangan?

EVP Digital Innovation Solutions BCA Jayaprawirya Diah pun menegaskan seluruh acara offline yang membutuhkan pertemuan tatap muka dialihkan pertemuan non fisik (online), termasuk salah satunya adalah acara Virtual Demo Day yang merupakan acara puncak dari program SYNRGY Accelerator Batch ke-2 di tahun 2020.

Selama program SYNRGY Accelerator Batch ke-2, para startup telah diberikan pembekalan melalui sesi one on one mentoring, berbagi dari pakar-pakar dalam berbagai bidang, workshop, dan corporate visit ke Halo BCA untuk melakukan perbandingan terhadap pelayanan pelanggan yang dilakukan oleh BCA.

Selain itu, para startup juga telah dihubungkan dengan bisnis-bisnis unit Grup BCA melalui private meeting session and discussion. Dalam sesi tersebut dilakukan eksplorasi bersama mengenai kemungkinan partnership dengan BCA.

“Melalui Virtual Demo Day ini, kami membuka akses kepada manajemen Grup BCA, para investor dan para undangan untuk bisa menyaksikan pitch dari 10 startup tersebut agar bisa memberikan pemahaman mengenai visi, misi perusahaan serta produk dan solusi yang mereka miliki dengan harapan bisa membuka berbagai peluang kerjasama baik dalam bentuk partnership, investment maupun bentuk kerjasama lainnya. Mari kita bersama-sama tetap optimistis, tetap produktif dan terus maju melangkah, menggerakkan perekonomian bangsa Indonesia,” kata Jayaprawirya Diah.

Leave a reply