Garda Medika Kenalkan 2 Terobosan Baru di Garda Mobile Medcare

0
91

Garda Medika dari Asuransi Astra memperkenalkan terobosan terbaru dari Garda Mobile Medcare/Dok. Asuransi AstraGarda Medika dari Asuransi Astra memperkenalkan terobosan terbaru dari Garda Mobile Medcare/Dok. Asuransi Astra

Produk asuransi kesehatan Asuransi Astra yakni Garda Medika memperkenalkan terobosan terbaru dari Garda Mobile Medcare. Terobosan tersebut berupa fitur Find My Doctor & E-Claim.

Garda Medika menghadirkan dua fitur terbaru ini karena melihat adanya kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Dengan fitur Find my Doctor, Garda Medika berharap dapat mengeliminasi rasa cemas pengguna akibat informasi yang keliru ketika mencari diagnosa gejala medis secara mandiri.

Chatbot Garxia dalam fitur ini akan ikut berperan membantu pengguna untuk menemukan diagnosa sementara secara tepat, mereferensikan dokter yang sesuai dengan hasil diagnosa yang dirasakan, hingga mencari klinik dan rumah sakit terdekat agar pengguna bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat selanjutnya. Fitur ini hadir untuk mempermudah pelanggan yang masih sering bingung dan ragu saat ingin memeriksakan diri bertemu langsung dengan dokter, Garda Medika ingin pelanggan menjadi bebas panik dan mempermudah pelanggan dalam menentukan dokter hingga waktu kunjungan ke klinik atau rumah sakit yang dituju.

“Sebelumnya Garxia atau Garda Experience Intelligent Assistance hanya dapat ditemukan pada mobile apps Otocare, namun kini Garxia telah kami hadirkan untuk para pengguna mobile apps Medcare 3.0 juga,” kata Chief Operating Officer Asuransi Astra Hendry Yoga dalam siaran pers.

Baca Juga :   Astra Auto Fest 2020 Tembus Target

Menurut Hendry, terobosan-terobosan tersebut dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat supaya Asuransi Astra dapat memberikan rasa peace of mind secara menyeluruh kepada seluruh pelanggan dari lini bisnis kesehatan Asuransi Astra. Tak terkecuali kali ini dipersembahkan untuk para pelanggan Garda Medika yang memiliki concern lebih dalam memenuhi kebutuhan kesehatan secara lebih cepat dan efisien. Semuanya cukup dijangkau dalam satu mobile apps saja, yaitu Medcare 3.0.

Lalu untuk fitur E-Claim sendiri merupakan fitur berbasis “click, upload, beres”. Dengan fitur E-Claim, pengajuan penggantian biaya pengobatan kini dapat dilakukan secara digital. Caranya pelanggan cukup mengisi data pengobatan, mengunggah foto kuitansi biaya, dan klaim akan segera diproses oleh tim Garda Medika. Uang pelanggan akan ditransfer kembali dalam kurun waktu yang relatif jauh lebih cepat hingga hanya menjadi H+2 setelah pengajuan berkas-berkas lengkap. Garda Medika ingin memangkas waktu proses klaim yang bisa memakan waktu hingga 14 hari kerja.

Aplikasi Medcare merupakan sebuah terobosan baru dalam industri asuransi umum, khususnya industri asuransi kesehatan. Medcare didesain tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya membuat kondisi kesehatan tetap fit, tapi juga bisa menjadi panduan gaya hidup sehat berdasarkan tiga siklus kesehatan tubuh. Mulai siklus pertama yaitu menjaga kesehatan, Medcare memiliki fitur reminderuntuk menjaga kesehatan seperti daily water intake, maintaining ideal weight, dan daily exercise. Siklus kedua yaitu fitur reminder saat jatuh sakit yang mana berupa fitur medicine intake reminder dan medical control appointment. Ketiga adalah siklus saat pelanggan melalukan proses klaim Garda Medika yang terdiri dari fitur benefit dan e-claim dengan proses yang lebih mudah dan cepat.

Leave a reply