Gojek Berikan Fitur Baru untuk Berkontribusi pada Lingkungan

0
261

Fitur GoGreener Carbon Offset di aplikasi Gojek/Ist

Gojek luncurkan fitur baru GoGreener Carbon Offset di aplikasi Gojek dengan menggandeng startup lingkungan hidup Jejak.in. Fitur ini untuk memudahkan pengguna menyerap jejak karbon (carbon footprint) yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari.

Co-founder & Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan pihaknya percaya bahwa kolaborasi teknologi menjadi kunci penting untuk menjembatani setiap kebutuhan masyarakat. Gojek terus mengajak sesama anak bangsa seperti Jejak.in untuk menciptakan dampak positif yang lebih luas melalui berbagai inovasi, termasuk di bidang lingkungan.

Ia menilai Jejak.in merupakan mitra yang tepat untuk kolaborasi ini karena memiliki pengalaman dan keahlian di bidang pelestarian lingkungan hidup. “Kami akan terus mengembangkan inovasi ini agar dapat memberikan dampak yang lebih besar,” kata Kevin dalam siaran pers.

Fitur ini akan tersedia melalui shuffle card GoGreener Carbon Offset pada aplikasi Gojek. Pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan kemudian mengkonversikannya menjadi penanaman sejumlah pohon untuk penyerapan karbon.

Pengguna juga dapat memantau dengan transparan pada program ini. Pengguna dapat mengakses dashboard yang tautannya dapat ditemukan di fitur GoGreener Carbon Offset untuk memantau foto dan pertumbuhan pohon, serta data lainnya seperti diameter dan tinggi pohon.

Baca Juga :   Dukung Industri Konten Indonesia, Anak Usaha NFC Indonesia Tbk Turut Mendanai GoPlay

Leave a reply