Halodoc dan Gojek Sediakan Layanan Telemedik “Check Covid-19”

Reporter: Antara
0
97

GojekCo-CEO Gojek Andre Sulistyo dan Kevin Aluwi rayakan ulang tahun Gojek ke-9 di Jakarta

Gojek dan Halodoc berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI meluncurkan inovasi layanan telemedik (telemedicine) bertajuk “Check COVID-19” untuk membantu penanganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

“Solusi telemedicine yang ditawarkan sangat membantu sistem kesehatan Indonesia dalam menyaring pasien dengan risiko Covid-19,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI drg Oscar Primadi melalui keterangan resmi, Minggu (22/03/2020).
​​​​​​
“Tidak hanya itu, Gojek dan Halodoc memiliki akses untuk menyebarkan informasi dan edukasi pencegahan Covid-19 kepada puluhan juta masyarakat Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Layanan telemedik atau konsultasi online ini diharapkan mampu membantu pemerintah untuk fokus dalam menangani pasien Covid-19 yang berada di kategori risiko tinggi atau berada dalam kondisi menengah-parah.

“Melalui kerja sama dengan Halodoc dan Kementerian Kesehatan RI ini, kami tidak hanya menyebarkan berbagai konten edukasi pencegahan Covid-19 tetapi juga membuka akses kepada jutaan masyarakat Indonesia untuk melakukan pemeriksaan awal Covid-19,” kata Co-CEO Gojek Group Kevin Aluwi.

Halaman Berikutnya
1 2

Leave a reply