Tingkatkan Keamanan, DANA Sediakan Fitur Deteksi Wajah

0
84

CEO DANA Vincent Iswara/The Iconomics

DANA tingkatkan keamanan dengan menyediakan fitur pengenalan wajah untuk masuk atau login. Fitur Face Login ini dapat digunakan untuk pengguna DANA Premium yang telah melakukan verifikasi know your customer  (KYC).

“Gaya hidup digital makin banyak diadopsi dan membudaya. Masyarakat kian meminimalkan interaksi fisikal dan sebaliknya makin mengandalkan perangkat digital dan komunikasi data untuk efisiensi dan produktivitas yang optimal. Penggunaan aplikasi digital dan koneksi antaranya makin meningkat, termasuk dalam bertransaksi nontunai dengan dompet digital DANA,” kata CEO dan Co-Founder DANA Vincent Iswara dalam siaran pers.

Ia mengatakan faktor keamanan semakin penting dan selaras dengan komitmen DANA yang selalu mengutamakan keamanan serta proteksi data pelanggan maka pemanfaatan fitur keamanan Face Login kini dapat dirasakan oleh semua pengguna tanpa terkecuali.

Adanya fitur ini, pengguna tak perlu khawatir untuk gagal melakukan login akibat lupa PIN. Fitur tersebut juga bisa menghindarkan dari kemungkinan pengambilalihan akun DANA akibat informasi tentang PIN pengguna diketahui oleh pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga :   Stafsus Menkop: Bareskrim Polri Sedang Sidik Kasus KSP Indosurya

CEO DANA mengatakan meskipun pengguna telah menonaktifkan Face Auth fitur dalam Pengaturan, namun ketika pengguna ingin mengaktifkannya kembali, pengguna tetap akan dikenali dengan menggunakan gambar referensi yang pernah digunakan sebelumnya. Ini untuk memastikan bahwa yang tengah memanfaatkan dompet digital DANA adalah penggunanya yang asli.

Leave a reply