BNI Syariah Luncurkan Pembiayaan Rumah DP 0%, Siapa Saja Sasarannya?

0
158

Penukaran uang di BNI Syariah/BNI SyariahPenukaran uang di BNI Syariah/BNI Syariah

BNI Syariah telah meluncurkan Program Tunjuk Rumah BNI Griya iB Hasanah dengan bebas uang muka atau down payment (DP) 0%. Siapa saja yang boleh mengikuti program ini?

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan program ini dapat diikuti oleh nasabah fixed incomeseperti karyawan BUMN/ BUMD (beserta anak perusahaannya), TNI, Polri, Regulator (BI, OJK, KPK) dan dokter.

“Program ini untuk pembelian rumah baru, apartemen baru pada developer baik yang sudah maupun yang belum bekerjasama dengan BNI Syariah,” kata Iwan dalam siaran pers.

Masyarakat juga boleh melakukan pembelian rumahnya  ke developer yang belum melakukan kerjasama dengan BNI Syariah. Namun, menurut Iwan, kondisi rumah harus sudah tersedia, memiliki sertifikat dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sudah pecah per unit (split).

BNI Syariah menyebutkan program ini sampai Desember 2020. Pasalnya program ini menggunakan tarif khusus sehingga periode penjualan dibatasi oleh ketersediaan kuota.

Saat ini BNI Syariah sudah bekerjasama dengan lebih dari 1000 developer seluruh Indonesia. BNI Syariah menargetkan volume transaksi Rp300 miliar atau 1000 nasabah untuk program ini sampai akhir tahun 2020. Diharapkan program ini dapat berkontribusi sebesar 20% dari target bisnis pembiayaan perumahan secara keseluruhan sampai dengan akhir tahun.

Leave a reply