Brantas Abipraya akan Garap 2 Kontrak Baru di Jateng dan Sulteng

0
110

Jembatan Siak IV yang megah besutan Brantas Abipraya menjadi ikon di Pekanbaru/Dok. Brantas Abipraya

PT Brantas Abipraya (Persero) mendapatkan 2 kontrak baru di bidang infrastruktur. Dua proyek tersebut adalah proyek Pembangunan Flyover Ganefo (Mranggen) Ruas Semarang-Godong di Kabupaten Demak, Jawa Tengah dan pekerjaan Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kawasan Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Salah satu proyek, Fly Over Ganefo Mranggen ruas Semarang-Godong resmi kami tandatangani di Kantor Pemprov Jawa Tengah disaksikan Bapak Ganjar (29/09/2020). Sesuai arahan Pak Ganjar, dalam pengerjaannya pun kami akan melibatkan masyarakat setempat untuk turut bekerja bergotong-royong menyelesaikan jembatan layang ini,” kata General Manager Divisi Operasi 3 PT Brantas Abipraya (Persero) Dody Perbawanto dalam siaran pers.

Proyek ini targetnya selesai pada 6 Maret 2022. Proyek tersebut akan dibangun melintang di atas perlintasan kereta api sepanjang 800 meter dengan lebar fly over 13,5 meter.

Adapun proyek lainnya adalah pembangunan infrastruktur pemukiman kawasan Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru. Proyek ini sudah ditandatangi pada 6 Oktober lalu. Proyek ini akan dikerjakan selama 8 bulan dan direncanakan rampung pada Juni 2021.

Baca Juga :   Ini yang Dilakukan AXA Mandiri dan AXA Indonesia Hadapi Covid-19

Dody mengatakan pihaknya akan terus berinovasi dalam teknologi konstruksi untuk menghasilkan mutu dan kualitas karya konstruksi yang berkualitas. Ia juga menegaskan bahwa tiap pengerjaan konstruksi dimanapun berada, pihaknya juga selalu mengajak masyarakat setempat turut berpartisipasi dalam penyelesain proyek.

Leave a reply