Demi Nasabah, BNI dan BTPN Kolaborasi Layanan Digital

0
164

Layanan TapCash/Dok. BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) untuk melengkapi kebutuhan nasabah kedua bank tersebut dan nasabah baru. Adanya kerjasama ini memungkinkan masyarakat melakukan isi ulang BNI TapCash melalui Aplikasi Jenius.

“Dalam menghadapi pandemi ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap menerapkan transaksi non tunai. Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis karena TapCash sudah bisa di top-up melalui aplikasi Jenius. Pengguna hanya perlu membuka Aplikasi Jenius, pilih e-Wallet Center, kemudian pilih Top Up, lalu pilih BNI TapCash. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC),” kata Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira dalam siaran pers.

Digital Banking Head Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi menambahkan selain kolaborasi dalam penambahan fitur top up TapCash melalui Aplikasi Jenius, kolaborasi ini juga memperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius.

Indira mengatakan kolaborasi antar bank yang memiliki keunggulan digital services bukan sebuah kemustahilan. Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan.

Baca Juga :   Garuda Indonesia Layani Rute Khusus Kargo Makassar-Singapura

“Hingga Agustus 2020, jumlah pengguna TapCash terus meningkat hingga 23% dibandingkan Agustus tahun lalu atau sudah tersebar hampir mencapai 8 juta Kartu TapCash di seluruh Indonesia diiringi dengan peningkatan volume transaksi hingga 3% atau hampir mencapai Rp 750 miliar,” kata Indira.

Leave a reply