Honda Gandeng 2 e-Commerce untuk Naikkan Penjualan

0
67

Ilustrasi Honda berkolaborasi dengan 2 e-commerce:IstIlustrasi Honda berkolaborasi dengan 2 e-commerce/Ist

Jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara online tercatat terus meningkat dalam 2 bulan terakhir adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pembelian mobil Honda yang dilakukan secara online tercatat masih di bawah 5% pada akhir 2019. Namun pada April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy yang dikutip dari siaran pers.

Yusak menjelaskan (belanja secara online) berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya, namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. Ia melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti.

Baca Juga :   Akulaku Bidik UMKM dan Pembiayaan Kendaraan Bermotor di 2020

Honda menggandeng beberapa situs e-commerce untuk semakin mempermudah konsumen. Honda bekerjasama dengan Blibli dan Tokopedia akan membuka toko resmi serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.

E-commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para pengusaha ritel, termasuk pelaku otomotif, karena e-commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat Covid-19. Honda Prospect Motor telah menjadi mitra kuat bagi Blibli dan sebab itu, kami bangga terpilih menjadi partner e-commerce yang hadir dalam bentuk official online store,” kata Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama

Begitu pula dengan Tokopedia, AVP of Business Tokopedia, David Kartono mengatakan kolaborasi antara Tokopedia dengan Honda juga menjadi salah satu upaya kami dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk dari industri otomotif.

Leave a reply