Transaksi Berbasis Digital Melonjak di BNI pada Q1-2020

0
77

Ilustrasi nasabah menunjukkan aplikasi BNI berbasis mobile:BNIIlustrasi nasabah menunjukkan aplikasi BNI berbasis mobile/BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatatkan pertumbuhan transaksi digital selama Covid-19. Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan pertumbuhan transaksi digital pada kuartal pertama 2020 di jaringan layanan elektronik BNI meningkat secara keseluruhan sebesar 31% dibanding periode yang sama tahun 2019, baik transaksi melalui SMS Banking, Internet Banking, maupun BNI Mobile Banking. Kenaikan paling besar disumbang dari pertumbuhan transaksi pada BNI Mobile Banking, yaitu naik 84,4% dibanding kuartal pertama 2019.

“Transaksi melalui BNI Mobile Banking pada Q1-2019 sebanyak 43 juta, meningkat pada Q1-2020 menjadi 63 juta transaksi, atau dilihat dari rupiahnya meningkat dari Q1-2019 sebesar Rp56,1 triliun menjadi Rp103,4 triliun pada Q1-2020,” kata Corina yang dikutip dari siaran pers.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati menyebutkan bahwa kenaikan transaksi digital terjadi pula pada layanan yang disiapkan untuk nasabah korporasi, yaitu BNI Direct. Pada Q1-2020, volume transaksi yang menggunakan BNI Direct naik 55% dibanding periode yang sama tahun 2019. Jumlah transaksinya pun meningkat 44%.

Baca Juga :   Ekspansi Kredit, BNI Terbitkan Sertifikat Deposito Tanpa Warkat Senilai Rp 1,39 Triliun

“Hal itu menunjukkan nasabah institusi sudah shifting ke transaksi digital, khususnya untuk nasabah giro (giran), juga nasabah debitur. Semua debitur kita sudah mulai menggunakan Cash Management BNI tahun ini. Jadi kenaikan cash management sangat signifikan,” kata Adi Sulityowati.

Adi Sulistyowati mengatakan layanan perbankan juga terus beroperasi melalui saluran elektronik BNI setiap hari. Masyarakat dapat memanfaatkan anjungan tunai mandiri (ATM), Agen46, ataupun Call Center BNI. Selain itu, BNI mengoptimalkan Layanan Digital dalam pembukaan rekening atau BNI Sonic di 126 lokasi.

”Kami sarankan nasabah mengaktifkan channel-channel elektronik tersebut dengan mendatangi outlet BNI terdekat. Dengan demikian, semua channel layanan yang BNI miliki sudah dapat dinikmati setiap saat secara maksimal,” kata Adi Sulistyowati.

Leave a reply