Merebak Belajar Online, LinkAja Gandeng Pahamify

Reporter: Antara
0
63

LinkAjaAplikasi digital payment LinkAja/Antara

LinkAja menjalin kolaborasi dengan aplikasi belajar online Pahamify dalam rangka mendukung kemudahan belajar online.

“Kerja sama LinkAja dengan Pahamify merupakan bentuk kepedulian kami di bidang sektor pendidikan berbasis online,” kata Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja dalam keterangan resminya di Jakarta, kemarin (20/03/2020).

Dia mengatakan bahwa setelah hadir untuk memberikan kemudahan transaksi di 26 universitas di Indonesia, pihaknya berharap kenyamanan yang LinkAja berikan dalam metode pembayaran di dalam aplikasi ini semakin mendorong para pelajar untuk semakin terbiasa bertransaksi secara non tunai, menjadi solusi praktis yang aman, nyaman, dan mudah, dan pada akhirnya meningkatkan inklusi keuangan Indonesia secara masif.

“Kami berharap kemudahan transaksi ini dapat dinikmati oleh seluruh pelajar di seluruh Indonesia. Sebaran pengguna aktif LinkAja yang 83%-nya berada di luar Jabodetabek menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan penyediaan akses keuangan digital di luar area Ibu Kota, karena sejatinya penggunaan uang elektronik dapat dinikmati oleh kalangan unbanked dan underbanked yang tinggal di luar kota-kota besar, demi mendukungnya pemerataan akses keuangan digital di Indonesia,” katanya.

Baca Juga :   Jaga Target 2020, Inilah Langkah-Langkah Perbaikan Angkasa Pura I

Sebagai uang elektronik nasional dari dan untuk Indonesia, LinkAja secara progresif terus berkolaborasi dengan berbagai platform digital karya anak bangsa. Melihat perkembangan sektor pendidikan yang signifikan beberapa tahun terakhir ini, LinkAja kini hadir sebagai opsi pembayaran digital pada Pahamify.

Melalui kerja sama antara LinkAja dengan Pahamify, para pelajar kelas X, XI, dan XII SMA dapat dimudahkan dalam memilih metode pembayaran secara non tunai dan menikmati akses belajar online di mana saja dan kapan saja.

“Kerja sama Pahamify dan LinkAja akan memudahkan akses aplikasi kami untuk para pelajar di seluruh Indonesia. Dengan kemudahan berbayar yang ditawarkan LinkAja, teman-teman bisa bertransaksi dengan mudah, sehingga fokus mereka bisa langsung ke hal yang jauh lebih penting, yaitu proses belajar dan mengejar cita-cita mereka,” ujar Direktur Pahamify Mohammad Ikhsan.

Selain sebagai opsi pembayaran di sektor pendidikan, LinkAja telah dapat digunakan sebagai metode pembayaran pada berbagai kebutuhan esensial masyarakat Indonesia seperti program digitalisasi SPBU bersama Pertamina, pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api, bis, LRT, dan pesawat, pembelian pulsa di semua operator, pembelian token PLN, serta pembayaran tagihan listrik dan air.

Baca Juga :   AP II: Kami Jalankan SOP Sesuai Protokol Kemenkes Antisipasi Corona

Hingga saat ini, LinkAja menyediakan kemudahan akses Cash in dan Cash Out (isi saldo dan tarik tunai) hingga satu juta titik, baik berupa bank channel, modern retail, hingga layanan keuangan digital. Keberadaan titik cash-in ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kebiasaan masyarakat (terutama di daerah sub urban) untuk bertransaksi secara elektronik. LinkAja juga telah diterima di lebih dari 400 ribu merchant di seluruh Indonesia, 380 e-commerce, 350 pasar tradisional, jaringan ritel seperti Indomaret dan Alfamart, transportasi umum, serta berbagai transportasi lain seperti Gojek dan Bluebird.

Leave a reply