Pegadaian Buka Lebar Pendanaan Nelayan

0
69

Dirut Pegadaian Kuswiyoto potong tumpengDirut Pegadaian Kuswiyoto potong tumpeng/Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) membuka lebar-lebar akses pendanaan untuk para nelayan yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. Apalagi mengingat sektor perikanan tengah mengalami tekanan saat ini.

“Pegadaian terus mendukung pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya terkait akses pendanaan. Dalam hal ini kami terus membuka pintu untuk melakukan sinergi dan kolaborasidengan seluruh pihak dalam membantu permasalahan akses pendanaan masyarakat Indonesia, termasuk nelayan,” ujar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto yang dikutip dari siaran pers.

Direktur Utama Pegadaian mengatakan sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pegadaian terus mendukung Pemerintah Indonesia dalam membuka akses pendanaan bagi nelayan yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI).

Kuswiyoto menjelaskan Pegadaian akan berperan sebagai perusahaan yang memiliki alternatif solusi sumber pendanaan usaha yang dilaksanakan masyarakat, baik usaha mikro, kecil damn menengah (UMKM) maupun perseorangan dengan beragam profesi termasuknelayan.

Leave a reply