Platform Logistik Waresix Peroleh Pendanaan Seri B Senilai US$100 Juta

0
104

Truk di pergudangan Waresix/Dok. Waresix

Platform teknologi logistik Waresix mendapatkan pendanaan seri B. Total pendanaan yang diperoleh sebesar US$100 juta.

Pendanaan tersebut diperoleh dari investor-investor lama dan baru. Investor yang lama adalah EV Growth dan Jungle Ventures. Adapun beberapa investor baru adalah SoftBank Ventures Asia, EMTEK Group, Pavilion Capital dan Redbadge Pacific.

“Kami sangat gembira menyambut berbagai investor dan mitra jangka panjang yang terkemuka. Kami akan menggunakan modal kerja tersebut untuk mengembangkan infrastruktur teknologi logistik yang terbaik di Asia Tenggara, serta membentuk tim kelas dunia agar kami dapat menangkap peluang pasar yang besar,” kata CEO Waresix Andree Susanto dalam siaran pers.

Waresix merupakan platform teknologi logistik yang bergerak dalam sektor pengiriman barang via darat (trucking) dan pergudangan. Layanan truckingadalah porsi terbesar dalam bisnis Waresix. Fokus layanan tersebut pada pengiriman barang antarkota dengan cakupan first-mile dan mid-mile.

Waresix mengaku miliki solusi termasuk konsolidasi, optimasi back-haul, serta distribusi hub-and-spoke, dapat mewujudkan tingkat utilisasi truk yang 50% lebih tinggi dibandingkan vendor logistik lainnya.

Waresix melayani lebih dari 250 klien korporat. Sejumlah pelanggan antara lain Unilever, Indofood, Siam Cement Group, Wings, dan JD.ID.

Perusahaan ini mengaku miliki eksosistem logistik Waresix terdiri atas lebih dari 40.000 truk dan 375 gudang yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di Indonesia. Integrasi Waresix dengan sejumlah fasilitas logistik utama, seperti Pelabuhan Nasional di Indonesia, telah mendukung langkahnya untuk menjangkau wilayah-wilayah di luar Jawa dan Sumatera.

Leave a reply