Traveloka Gandeng Banyuwangi Bangkitkan Pariwisata Lokal

0
72

Logo Traveloka/Ist

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama dengan Traveloka menggandeng para pelaku industri di sektor pariwisata di Banyuwangi sekaligus mendigitalisasi sistem pemasaran produk dan layanannya melalui platform Traveloka.

“Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan Traveloka diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata lokal, seiring dengan dibukanya kembali akses pariwisata di Banyuwangi pada akhir Juli nanti,” kata Bupati Banyuwangi Azwar Anas dalam siaran pers.

Pemanfaatan teknologi platform Traveloka harapannya akan mempermudah pelancong terhubung dengan para pelaku usaha di bidang pariwisata. Bupati Banyuwangi mengungkapkan pihaknya percaya bahwa jangkauan Traveloka yang luas dapat semakin mempopulerkan destinasi pariwisata Banyuwangi, baik di skala nasional maupun di kancah global.

Co-Founder Traveloka Albert menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu manifestasi Traveloka dalam mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, di mana Traveloka berusaha untuk turut berkontribusi dalam memajukan para pelaku UMKM di bidang pariwisata di Indonesia, termasuk Banyuwangi.

Albert mengatakan Traveloka merasa terhormat dapat menjadi salah satu platform yang dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk turut serta dalam mengembangkan  industri pariwisata sebagai salah satu sektor yang berperan penting dalam mendorong peningkatan ekonomi pariwisata di Banyuwangi.

Leave a reply