Bangkitkan Kewirausahaan Milenial, RNI Dampingi Karang Taruna

0
103

Dirut RNI Eko Taufik Wibowo (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto (paling kanan), usai penandatanganan MoU/Dok. RNI

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Perseo) atau RNI melakukan pemberdayaan ekonomi untuk generasi milenial. Pemberdayaan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara RNI dengan Karang Taruna Nasional.

Direktur Utama RNI Eko Taufik Wibowo mengatakan lewat kerjasama ini, RNI bersama Karang Taruna Nasional sepakat untuk menjalin sinergi dalam pemberdayaan para pemuda anggota Karang Taruna Nasional khususnya di bidang kewirausahaan dan kesejahteraan sosial.

“Kondisi pandemik mengharuskan seluruh elemen masyarakat bekerja sama mendorong pemberdayaan guna menjaga ketahanan ekonomi. Untuk itu, kami menyambut baik sinergi dengan Karang taruna Nasional, hal ini dapat membuka peluang kolaborasi antara perusahaan dengan generasi muda hingga ke tingkat desa,” kata Eko dalam siaran pers Sabtu (10/10/2020).

Eko mengatakan melalui kolaborasi ini RNI akan mendorong para milenialnya untuk turun ke masyarakat menggalang sinergi dengan anggota Karang Taruna Nasional melalui berbagai program pemberdayaan dan kewirausahaan.

Harapannya kolaborasi antara milenial RNI dan Karang Taruna Nasional dapat mengakselerasi  pendistribusian dan penyediaan produk-produk pangan di masyarakat dalam rangka turut mewujudkan stabilitas dan ketersediaan pangan nasional sampai ke tingkat desa,

Baca Juga :   5 Daya Tarik Punya Hunian di Area Mixed-Use

RNI mengungkapkan kerjasama melingkupi pendampingan dan pelatihan kewirausahaan terhadap anggota dan pengurus Karang Taruna Nasional, pengenalan produk-produk BUMN Kluster Pangan yang dapat dikerjasamakan, serta pemberdayaan anggota dan pengurus Karang Taruna Nasional sebagai wirausaha.

Ketua Umum Karang Taruna NasionalDidik Mukrianto mengatakankerjasama ini menambah peluang generasi muda, khususnya bagi mereka yang aktif sebagai anggota Karang Taruna Nasional untuk menjadi wirausaha.

Leave a reply