Pagelaran IFBC 2020 Diikuti 157 Brand Waralaba

Reporter: Leo Farhan
0
103

Pagelaran Info Franchise & Business Concept Expo (IFCB) 2020 dimulai Jump (13/03/2020)/Leo Farhan

Jadi seorang wirausaha yang sukses memang bukan hal yang mudah. Wawasan, kemampuan, modal dan ketahanan usaha diperlukan dalam merintis usaha. Namun, ada beberapa opsi selain merintis usaha perorangan, antara lain berbisnis waralaba atau franchise terbukti lebih menguntungkan.

Pagelaran Info Franchise & Business Concept Expo (IFBC) 2020 hadir menjawab masalah tersebut, Asosiasi Franchise Indonesia turut menghadirkan berbagai ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan). Pameran IFBC yang sudah digelar sejak tahun 2005 pada akhirnya pertama kali hadir di Jakarta dan akan hadir di kota-kota lain seperti Bandung, Palembang, Surabaya, dan Tangerang.

“Tidak hanya ragam usaha kekinian, pengunjung juga dapat ikut seminar terbuka perihal bagaimana memilih usaha franchise & peluang usaha, mengelola media sosial dan menciptakan pelanggan yang pintar hingga workshop digital marketing, juga inspirasi wirausaha pada bincang bisnis para pelaku usaha,” ujar Anang Sukandar selaku Ketua Kehormatan¬† Asosiasi Franchise Indonesia di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Sebagaana diketahui, IFCB pertama hadir di tahun 2005 dengan nama kegiatan Info Franchise Expo. Pada tahun 2007, pameran franchise berubah menjadi Info Franchise & Business Concept Expo (IFCB) agar bisa menjangkau peluang bisnis yang umumnya memiliki pertumbuhan yang signifikan.

Baca Juga :   Cetak Pengusaha Baru Lewat Aplikasi "Ayo Usaha"

Pameran IFBC 2020 akan berlangsung selama 3 hari (Jumat hingga Minggu), dan akan menghadirkan lebih kurang 157 merek baik waralaba maupun peluang usaha. Pameran dibuka pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

“Pelaku Franchise dan peluang usaha di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat umum. Mulai dari Rp2 juta hingga Rp200 juta,” ujar Anang.

Dalam pameran ini menghadirkan usaha kekinian pada segmen kuliner yang dihadirkan antara lain Ow My Plate, Ropang OTW, Pasta Kangen, Foodpedia, Foodbanks, Mr.Hungry, Hungry Toast dan lain-lain.

Sedangkan bisnis kopi kekinian turut hadir Kopi Kulo, Kopiyor, Foresthree Coffee, Kopi M – Merry Riana, Ow My Cafe, Coffee Toffee, Kopi Titik Koma, dan Upsolute Coffee. Segmen boba drink saat ini sedang tren pun antara lain Xiboba, Bobabits, Bobal, Boba Boom, dan Black Dragon Indonesia. Bagi peminat Korean Wave, bisa mengunjungi sejumlah brandantara lain Simhae Korean BBQ, Pochajjang, Ghong Jhang dan lain sebagainya.

Leave a reply