Sandiaga Uno: Tidak Bertransformasi Digital Bakal Ditinggalkan Pasar

0
127

Pengusaha national Sandiaga S. Uno saat menyampaikan sambutan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award, Jumat (26/06/2020) di Jakarta/IconomicsPengusaha nasional Sandiaga S. Uno saat menyampaikan sambutan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award, Jumat (26/06/2020) di Jakarta/Iconomics

Tokoh pengusaha Sandiaga S. Uno mengajak kepada perusahaan-perusahaan untuk melakukan transformasi digital. Sandi yang juga mendapatkan rekognisi dari Iconomics sebagai Tokoh Transformasi Digital menegaskan transformasi digital akan membuat perusahaan-perusahaan lebih tangguh dan lebih mampu menghadapi pandemic Covid-19.

Sebagian besar penduduk di Indonesia tergolong sebagai generasi milenial. Dan mereka masuk sebagai golongan digital native, yang lahir sudah bisa mengadopsi teknologi digital. Mereka pula yang menjadi pasar saat ini dan masa yang akan datang.

“Saya melihat industri keuangan tentunya akan bertransformasi untuk memastikan akselerasi dari adopsi digitalisasi mereka, terutama keuangan dan investasi sehingga bisa memenangkan pasar, yakni pasar milenial,” kata Sandi saat memberikan sambutan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award, Jumat (26/06/2020) di Jakarta.

Dalam acara apresiasi kepada industri jasa keuangan yang dilakukan secara virtual ini, Sandi yakin para pengusaha, entrepreneur, CEO dan perusahaan-perusahaan besar akan segera bertransformasi digital. Kalau tidak segera melakukan transformasi tersebut akan ditinggal oleh milenial yang menjadi kekuatan pasar masa yang akan datang.

Baca Juga :   Transformasi Digital BNI Life Mendapatkan Apresiasi

Pada kondisi saat ini yang masih dihadapkan pada pandemi Covid-19, adanya adopsi digital menjadi membuat perusahaan lebih unggul. Pada saat ruang gerak terbatas, teknologi digital yang dibangun perusahaan-perusahaan akan menjangkau konsumen.

“Misalnya cashless dari banking menjadi salah satu pendorong perubahan kultur. Dulu budayanya harus pegang uang tunai, sekarang dalam bentuk mata pembayaran digital. Dan ini terjadi di seluruh ekonomi kita,” kata Sandi.

Sandi juga mendorong para entrepreneur muda untuk selalu menciptakan inovasi dan solusi yang aplikatif. Dengan demikian, dapat menjadi solusi penyedia lapangan pekerjaan, maupun menyediakan kebutuhan sehari-hari baik produk maupun layanan.

Leave a reply