Tak Mau Kalah dari PDI Perjuangan, PKS Pun Bidik Posisi Cawagub untuk Dampingi Anies di Jakarta

0
21
Reporter: Wisnu Yusep

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membidik posisi calon wakil gubernur untuk mendampingin Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Sikap tersebut sama dengan keinginan PDI Perjuangan dan secara jumlah kursi di DPRD Provinsi DKI Jakarta, PKS lebih banyak dibanding partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Sebagai informasi, partai yang sudah tegas menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakrta baru PKB. Soal rebutan posisi cawagub itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid mengatakan, partainya merupakan partai pemenang pemilu legislatif di wilayah DKI Jakarta sehingga sangat wajar menyodorkan kadernya untuk mendampingi Anies.

“Dan PKS, apalagi pemenang yang diamanahkan sebagai pemenang di Jakarta tentu lebih wajar lagi dong,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (13/6).

Hidayat mengatakan, apa yang dilakukan PKS sama dengan PDI Perjuangan: sama-sama mewacanakan kadernya sebagai cawagub mendampingi Anies. “Cawagub dari PKS, cagubnya kalau bukan dari PKS ya wajar, ini cawagubnya dari kader PKS,” kata Hidayat.

Menurut Hidayat, pihaknya memiliki sejumlah kader yang mumpuni untuk disodorkan sebagai cawagub DKI Jakarta. Semisal, Ketua DPW PKS Jakarta Khoiruddin dan Ketua DPP PKS Gamal Albinsaid. Keduanya dinilai memiliki kualitas di atas rata-rata dan pantas diajukan sebagai cawagub DKI Jakarta.

Baca Juga :   Hari Ini, DKI Jakarta Catat Kenaikan Drastis Kasus Positif Covid-19

“Seperti Dokter Gamal Albinsaid, misalnya. Itu kan juga tokoh yang bagus ya, seperti juga ketua, Wakil Ketua DPRD PKS Pak Khoirudin, itu juga yang orang Betawi yang sangat-sangat berkualitas,” kata Hidayat lagi.

Di samping itu, kata Hidayat, pihaknya pun memiliki kader di Komisi II DPR yakni Mardani Ali Sera dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu hingga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman yang dinilai layak maju di Pilkada Jakarta.

“Di tingkat nasional kita ada Pak Sohibul Iman, ada Pak Mardani Ali Sera tentu itu adalah bagian daripada nama-nama, yang tentu juga ada kita punya Presiden Pak Syaikhu yang juga wajar menjadi cagub juga begitu ya,” tutur Hidayat.

Leave a reply

Iconomics