Maybank Sekuritas Indonesia akan Terbitkan 200 Waran Terstruktur

0
435

PT Maybank Sekuritas Indonesia akan terus menerbitkan instrumen investasi waran terstruktur (structured warrant) hingga mencapai 200 waran terstruktur dalam beberapa tahun ke depan.

“Hari ini kita meluncurkan 8 structured warrant. Target kita itu 200 waran yang akan kita luncurkan dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap Wilianto, Presiden Direktur, Maybank Sekuritas Indonesia di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (13/2).

Wilianto mengatakan total nilai ke-200 waran yang akan diterbitkan ini mencapai Rp60 triliun. “Permodalan dari Maybank Sekuritas itu akan cukup mendukung peluncuran waran itu secara berkelanjutan,” ujarnya.

Pada Senin (13/2), PT Maybank Sekuritas Indonesia telah meluncurkan 8 seri waran terstruktur. Ke-8 waran terstruktur ini memiliki underlying saham-saham terbaik di sektornya, dan masuk dalam jajaran IDX30, yaitu PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Merdeka Coopers Gold Tbk (MDKA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).

Baca Juga :   8 Unit Waran Terstruktur Maybank Sekuritas Indonesia Resmi Tercatat di BEI

Total nilai dari ke-8 waran terstruktur ini mencapai Rp355,6 miliar. Rinciannya, ANTMZPCX3A
dengan nilai total penerbitan Rp45 miliar; ASIIZPCX3A senilai Rp38,8 miliar; BBCAZPCX31, senilai Rp55,4 miliar; BBRIZPCX3A senilai Rp57 miliar; MDKAZPCX3A senilai Rp44,4 miliar; PGASZPCX3A senilai Rp30,4 miliar; PTBAZPCX3A, senilai Rp30,6 miliar dan TLKMZOCX3A, senilai Rp54 miliar.

Nature dari structured warrant itu adalah kita mengeluarkan sebanyak-banyaknya, karena kita tidak tahu, sektor yang mana akan diminati,” ujar Wilianto terkait dengan alasan menerbitkan banyak waran terstruktur.

Leave a reply

Iconomics