JMRB Bukukan Pendapatan Rp 617,6 Miliar di 2023

0
15
Reporter: Rommy Yudhistira

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 menyebut PT Jasamarga Related Business (JMRB) membukukan pendapatan sebesar Rp 617,6 miliar pada periode 2023. Angka tersebut naik 23% dari pendapatan di 2022 yang sebesar Rp 503,2 miliar.

Direktur Keuangan dan Human Capital PT JMRB Hendra Gunawan mengatakan, pendapatan tersebut sebagian besar ditopang dari kegiatan usaha rest area yang dikelola perusahaan.

“Pendapatan ini naik sebagian besar karena telah beroperasinya 4 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baru milik dan dikelola langsung perseroan di rest area wilayah Jawa Timur,” kata Hendra dalam keterangan resminya pada Selasa (11/6).

Dalam RUPST, kata Hendra, pemegang saham menyetujui dan mengesahkan laporan tahunan, laporan keuangan, serta laporan tugas pengawasan dewan komisaris JMRB. RUPST turut menetapkan laba, menunjuk kantor akuntan publik untuk audit laporan keuangan tahun buku 2024.

Kemudian, kata Hendra, RUPST pun menyepakati penetapan intensif dewan komisaris dan direksi, serta penetapan remunerasi untuk tahun buku 2024. Juga memutuskan untuk tidak mengubah susunan dewan komisaris dan direksi perusahaan.

Baca Juga :   Mulai 17 Juli, KAI Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelanggan yang Belum Vaksin Booster

Berikut susunan komisaris dan direksi JMRB:

Komisaris:
– Komisaris Utama: Yohannes Baptista Satya Sananugraha
– Komisaris: Muhammad Hafiz Tinerizza
– Komisaris: Ratiyan Abdurachman

Direksi:
– Direktur Utama: Denny Abdurachman
– Direktur Keuangan & Human Capital: Hendra Gunawan
– Direktur Bisnis Koridor Jalan Tol: Bayu Nurbaya
– Direktur Bisnis Fasilitas Jalan Tol: Bimo Esmunantyo.

Leave a reply

Iconomics