Libur Panjang, Jasa Marga Sebut Lebih Dari 478 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

0
11
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 478.761 kendaraan meninggalkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada momen libur dan cuti bersama Hari Kenaikan Yesus Kristus, Rabu-Jumat, 8-10 Mei 2024.

Marketing & Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani menjelaskan angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat gerbang tol (GT) utama yakni GT Cikupa ke arah Merak, GT Ciawi arah Puncak, GT Cikampek Utama arah Trans Jawa, dan GT Kalihurip Utama arah Bandung.

Faiza mengatakan distribusi lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek menuju ke tiga arah yakni sebanyak 220.664 kendaraan atau 46,09% kendaraan menuju arah Trans Jawa dan Bandung. Kemudian sebanyak 138.353 atau 28,90% kendaraan menuju arah Merak, dan sebanyak 119.744 kendaraan atau 25,01% menuju arah Puncak.

“Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 9,13% jika dibandingkan lalin normal,” kata Faiza dalam keterangan resminya pada Sabtu (11/05/2024).

Faiza mengatakan Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk melakukan antisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Jasa Marga juga mengingatkan pengguna jalan untuk memastikan kecukupan bahan bakar, dan saldo uang elektronik sebelum berkendara.

Baca Juga :   Phapros akan Luncurkan 12 Produk Baru di Tahun 2023

Faiza meminta pengendara untuk menggunakan rest area apabila merasa lelah dalam berkendara. Pengemudi pun diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan arahan petugas di jalan tol.

Leave a reply

Iconomics