Mau Isi Listrik Kendaraan di Sekitar Pelabuhan Merak? Catat Lokasi SPKLU Tol Jakarta-Merak

0
20

PLN siap mengamankan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk arus balik mudik. Salah satunya di jalur tol Jakarta – Merak yang menjadi salah satu jalur utama yang dilalui pemudik dari pulau Jawa ke pulau Sumatra atau sebaliknya.

Kehadiran SPKLU yang prima, khususnya di tol Jakarta – Merak yang menjadi jalur utama, sangat penting untuk mendukung pemudik yang menggunakan mobil listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa secara keseluruhan pihaknya telah mengoperasikan 51 unit SPKLU yang tersebar di 32 lokasi dan 1 unit SPKLU Mobile selama masa siaga mudik Idulfitri 1445 Hijriah.

Abdul menambahkan bahwa di jalur mudik tol Jakarta menuju Pelabuhan Merak menuju Sumatra terdapat SPKLU di rest area KM 13.5A, KM 43, KM 68A, dan di Pelabuhan Merak. Sementara dari arah sebaliknya terdapat SPKLU di Rest Area KM 68B dan 45B.

“Di setiap lokasi rest area SPKLU terdapat posko siaga PLN yang dapat dimanfaatkan para pengguna mobil listrik untuk beristirahat dan menunggu pengisian baterai. Di setiap posko ada petugas PLN yang siap membantu pengguna mobil jika mengalami kendala pengisian baterai,” kata Abdul dalam keterangan resminya.

Baca Juga :   Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman, PLN Luncurkan New PLN Mobile

Menurutnya, pengguna mobil listrik sekarang bisa memanfaatkan fitur Trip Planner untuk merancang rencana perjalanan dan pengisian daya saat menggunakan mobil listrik,  scan barcode SPKLU untuk pengisian daya yang sekarang hanya memerlukan dua tahap dari sebelumnya 3 tahap.

Leave a reply

Iconomics