Riset ShopeePay Sebut Masyarakat Sukai Uang Digital dan Belanja Daring di Ramadhan

0
813

Perusahaan dompet digital meluncurkan kampanye ShopeePay Big Ramadhan Deals dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk mendukung masyarakat memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran. Selain bentuk komitmen mendorong akses keuangan digital bagi konsumen, juga menjadi ajang promo seperti “ShopeePay Deals Rp 1”, “Alfamart Murmer” diskon hingga 70%, dan kirim THR gratis ribuan emas.

“Ini berlangsung dari 26 April hingga 11 Mei 2021. Kami tidak pernah berhenti untuk mempelajari apa yang dibutuhkan pengguna agar bisa memberikan pengalaman bertransaksi yang terbaik dan penawaran paling menarik,” kata Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan dalam keterangan resminya, Selasa (27/4).

Dari hasil riset bersama dengan Jakpat Mobile Survey tahun 2021, ShopeePay menemukan berbagai preferensi dan prioritas masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar untuk bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Dari riset itu, uang digital terpilih sebagai metode pembayaran yang paling disukai (80%) untuk berbelanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran.

Selain itu, potongan harga (87%) dan cashback (67%) merupakan promo yang paling dinantikan. Riset tersebut mendasari hadirnya kampanye ShopeePay Big Ramadhan Deals dan ragam penawaran menarik yang dihadirkan. Kampanye ShopeePay Big Ramadhan Deals yang terintegrasi secara daring dan luring dapat memfasilitasi konsumen untuk berbelanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran serta menikmati momen Lebaran walau tanpa mudik.

Baca Juga :   Pertumbuhan Ekonomi 2021 Tergantung Situasi Covid-19 dan Vaksinasi

“Selain itu, kampanye ini juga merupakan dukungan berkelanjutan kami dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan memungkinkan para pelaku bisnis meningkatkan visibilitas dan memenuhi kebutuhan konsumennya,” kata Cindy.

Menurut Cindy, berdasarkan hasil riset tersebut, meski belanja daring menjadi favorit untuk berburu kebutuhan Ramadhan dan Lebaran (58%), belanja luring tetap diminati (42%). Di sisi lain, makanan dan minuman (94%), kebutuhan masak dan rumah tangga (78%), produk/layanan penunjang kesehatan (58%), pakaian (45%), perawatan diri & kulit (31%), serta kebutuhan hiburan seperti gaming dan online streaming (21%) menjadi kebutuhan yang paling diprioritaskan masyarakat untuk Ramadhan. Hasil yang tak jauh berbeda berlaku untuk kebutuhan Lebaran.

Leave a reply

Iconomics