Hingga Mei Total Bangun Persada Tbk Bukukan Kontrak Baru Rp1,3 Triliun

0
561

Emiten konstruksi swasta, PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) berhasil mendapatkan kontrak baru sebesar Rp1,3 triliun hingga akhir Mei 2023. Perseroan akan mempertimbangkan untuk merevisi target perolehan kontrak hibgga akhir tahun.

Sejauh ini, target kontrak baru TOTL untuk tahun 2023 ini adalah Rp2,6 triliun. Dengan demikian, realisasi kontrak baru saat ini sudah mencapai 50% dari target.

“Puji Tuhan kita diberikan proyek, malah yang terbaru, masih hangat itu semalam kita baru dapat dua proyek yang nilainya lumayan. Apakah dengan demikian nanti kita revisi? Ya, pasti kita akan review (target kontrak baru). Biasanya kita review di akhir Q2. Itu nanti kita lihat kira-kira posisi kita gimana dan nanti pasarnya seperti apa, semuanya kita lihat nanti. Pasti akan kita lapor kembali ke para investor,” ujar Presiden Direktur TOTL, Janti Komadjaja dalam acara ‘Emiten Trending on Stream’ yang digelar Stockbit Sekuritas, Rabu (31/5) lalu.

Dari proyek-proyek yang dikerjakan TOTL ini semuanya adalah proyek swasta. Janti mengatakan undangan untuk mengikuti tender proyek pemerintah bukannya tak ada. Tetapi, perseroan saat ini masih fokus pada proyek klien-klien swasta.

“Proyek-proyek di swastanya kami ini masih banyak banget. Kami juga resources-nya juga terbatas,” ujarnya.

Kedepan, tambahnya, TOTL tentu terbuka juga untuk mengikuti tender proyek swasta bila sumber daya sudah mendukung.

Hingga kuartal pertama 2023 lalu, TOTL membukukan pendapatan sebesar Rp618,86 miliar, naik 3,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Laba periode berjalan sebesar Rp29,69 miliar, naik 8,7% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Leave a reply

Iconomics