Anak Hutama Karya Luncurkan Galeri UMK dan Mesin Jual Otomatis sebagai CSR Perusahaan

0
16
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Hutama Karya (Persero) bersama anak perusahaan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) meluncurkan galeri usaha mikro dan usaha kecil (UMK). Juga mesin jual otomatis atau vending machine produk UMK di HK Tower, Jakarta.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, kehadiran galeri UMK merupakan inisiasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan. Dengan tema Harmony of Nusantara Products Adjib, galeri UMK Hutama Karya menjual 45 jenis produk kerajinan, pakaian, dan aneka makanan ringan yang dapat dibeli dengan vending machine.

“Galeri UMK ini dimanfaatkan untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari UMK binaan HK Group serta memberikan ekspos yang lebih luas bagi para pelaku usaha, meningkatkan penjualan, hingga memberikan peluang untuk tumbuh dan berkembang,” kata Adjib dalam keterangan resminya pada Selasa (7/6) kemarin.

Adjib menambahkan, pihaknya pun menyediakan sarana pembayaran transaksi dengan menggunakan metode QRIS dan transfer. Seluruh transaksi di galeri UMK dan vending machine terintegrasi dalam e-catalog.

Baca Juga :   Bank Syariah Indonesia Adopsi Bionic Banking, Apa Itu?

Seluruh produk tersebut, kata Adjib, merupakan hasil dari kreativitas dengan kualitas yang baik dan inovatif. Karena itu, kehadiran galeri UMK diharapkan dapat menarik pembeli dalam ekosistem BUMN, hingga ke pasar yang lebih luas.

“Program ini akan terus berlanjut sebagai bentuk dukungan atas produk-produk lokal asli buatan Indonesia agar dapat menembus pasar nasional hingga internasional,” kata Adjib.

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, vending machine merupakan hasil inisiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan pada UMKM di daerah yang berharap produk-produknya dapat dibeli insan BUMN.

“Melalui program ini, BUMN seperti yang diharapkan Pak Erick Thohir, bisa membantu UMKM karena UMKM itu tulang punggung ekonomi Indonesia kalau mereka bisa berdiri tegak maka kita yang besar ini bisa lebih tegak lagi,” ujar Arya.

Leave a reply

Iconomics