Jajaran Perempuan Indonesia yang Terpilih di Indonesia Inspiring Women Award 2024

0
307

Emansipasi perempuan sudah semakin meluas di era moderen ini. Peran kaum perempuan semakin diperhitungkan baik di dunia bisnis, lembaga pemerintahan maupun organisasi lainnya. Kondisi ini tentunya mencerminkan sudah semakin tumbuhnya keadilan gender, baik pada ranah gagasan hingga implementasinya.

Peran para kaum perempuan, terutama pada posisi-posisi strategis tidak hanya memberikan dampak pada organisasinya saja, tapi dapat memberikan dampak yang lebih luas. Peran-peran tersebut dapat memberikan inspirasi kepada orang lain, khususnya kaum perempuan. Peran-peran tersebut dapat menjadi motivator bagi kaum perempuan lainnya untuk meraih posisi-posisi strategis serupa.

The Iconomics memberikan apresiasi kepada perempuan-perempuan Indonesia yang memainkan peran sangat strategis dan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat luas melalui gagasannya, bukti kerja nyata dan prestasinya. Apresiasi ini diberikan dalam Indonesia Inspiring Women Awards 2024.

Untuk menggali perempuan-perempuan hebat tersebut, The Iconomics melakukan penelusuran sepanjang tahun 2023 dengan pendekatan media monitoring. Ada beberapa hal mendasar yang dijadikan basis penilaian. Para kandidat tidak tersangkut kasus hukum atau pelanggaran hukum; menginspirasi orang lain melalui kerja, ide dan contoh. Menunjukkan passion dan komitmen yang menonjol dibidangnya; berhasil menunjukkan kepemimpinan dan kesuksesan selama bertahun-tahun di bidangnya. Dikenal memiliki kepribadian yang baik dan menonjol dibidangnya serta memiliki rekam jejak yang baik di masyarakat; untuk profesional, memiliki kontribusi pada kemajuan bisnis dan profitabilitas perusahaan; memiliki inovasi yang mendorong perubahan menjadi lebih baik atau mendisrupsi business as usual. Memiliki ide baru atau pemikiran mengenai proses yang berdampak positif bagi industri ataupun masyarakat.

Baca Juga :   Respons Kesetaraan Gender, SEACA 2022 Gelar Turnamen Ladies

Dari indikator-indikator tersebut akan terseleksi nama-nama perempuan yang akan masuk ke dalam jajaran Indonesia Inspiring Women 2024.

“Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong semakin banyak lahirnya perempuan-perempuan hebat dari Indonesia. Dan semakin banyak lahirnya perempuan-perempuan yang memberikan dampak positif pada berbagai aspek di Indonesia. Selamat kepada para penerima penghargaan!,” kata Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro.

Berikut ini daftar penerima penghargaan (urutan berdasarkan alfabet):

Nama

Institusi

Alexandra Askandar  PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
Dian Siswarini PT XL Axiata Tbk
Friderica Widyasari Dewi Otoritas Jasa Keuangan
Gita Tiffani Boer PT Astra International Tbk
Henny Inggriani PT Chubb Life Insurance Indonesia
Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia
Iriana Widodo Ibu Negara Republik Indonesia
Lani Darmawan PT Bank CIMB Niaga Tbk
Lanny Budiati PT Bank Digital BCA
Lilis Mulyawati PT Duta Intidaya Tbk
Melanie Masriel L’Oréal Indonesia
Neny Asriany PT BNI Life Insurance
Nicke Widyawati PT Pertamina (Persero)
Nina Ong PT Great Eastern Life Indonesia
Novita J. Rumngangun PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
Puan Maharani Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
Sri Mulyani Menteri Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia
Vera Eve Lim PT Bank Central Asia Tbk
Vivin Arbianti Gautama PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia
Yunna Mercier PT Pesona Estetika Internasional (Mercier Corporation)

Leave a reply

Iconomics