Hendry Christian Jadi Presiden Direktur Astra Sedaya Finance Gantikan Siswadi yang ke FIF

0
458

PT Astra Sedaya Finance melakukan perubahan susunan direksi. Hendry Christian Wong mengisi posisi Presiden Direktur Astra Sedaya Finance yang sebelumnya diduduki oleh Siswadi. Hendry akan efektif menjadi Presdir setelah memperoleh izin dan lolos fit & proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip dari laman PT Serasi Autoraya (SERA), Hendry adalah bukan sosok baru di Astra Sedaya Finance. Ia pernah menduduki posisi Deputy Chief Executive Officer Astra Sedaya Finance pada periode 2018 hingga 2022.

Sebelum ditunjuk menjadi Presdir Astra Sedaya Finance, ia menjabat sebagai Presiden Direktur Serasi Autoraya (SERA). Ia diangkat sebagai Presiden Direktur SERA sejak April 2022.

SERA juga anak perusahaan PT Astra International Tbk yang dikenal sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi dan logistik.

Selain di SERA, ia juga pernah menjabat sebagai Marketing Director PT Federal International Finance pada 2010-2012, IT & Risk Management Director PT Federal International Finance pada 2012-2014, dan Finance & Risk Management Director PT Federal International Finance pada 2014-2018.

Baca Juga :   FIF Catat Pertumbuhan Laba Bersih Semester I-2022 Sebesar 58,65%

Mengutip dari laporan di Bursa Efek Indonesia (BEI), berikut ini susunan direksi dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 18 April 2024:

Presiden Direktur: Hendry Christian Wong (efektif setelah memperoleh persetujuan dari OJK)

Direktur: Matilda Esther Rotinsulu

Direktur: Dharmawan Phie

Direktur: Devy Santoso Jayadi

Direktur: Selly Meilania (efektif setelah memperoleh persetujuan dari OJK).

Leave a reply

Iconomics