Mastercard Tunjuk Country Manager dan Presdir Baru untuk Indonesia

0
264

Mastercard di Indonesia memiliki country manager baru. Mastercard menunjuk Aileen Goh sebagai Country Manager dan President Director untuk Indonesia.

Mastercard menyebut tugas Aileen akan memimpin seluruh kegiatan operasional Mastercard di Indonesia dan memimpin upaya perusahaan dalam mengembangkan infrastruktur pembayaran digital di Indonesia.

Division President, Southeast Asia, Mastercard, Safdar Khan mengatakan perekonomian digital Indonesia tengah mengalami pertumbuhan yang pesat. Ia mengatakan penunjukkan Aileen sebagai Country Manager dilakukan pada saat yang tepat, dengan pengalaman selama 15 tahun di bidang teknologi dan inovasi pembayaran serta rekam jejaknya dalam mengakselerasi inovasi konsumen dan transformasi digital akan sangat membantu dalam mengembangkan bisnis Mastercard di Indonesia.

Country Manager and President Director, Indonesia, Mastercard, Aileen Goh mengungkapkan dirinya merasa sangat antusias untuk mengelola operasional Mastercard di Indonesia, negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara dengan fokus mendalam pada digitalisasi dan inklusi keuangan.

“Mastercard berkomitmen untuk memperluas transformasi digital untuk seluruh masyarakat dan pelaku usaha di Indonesia. Saya sangat bersemangat untuk bekerja bersama tim yang luar biasa untuk mencapai tujuan ini dan membantu mendorong masa depan pembayaran dan teknologi di Indonesia,” kata Aileen dalam keterangan resminya.

Baca Juga :   Manjakan Nasabah Prioritas, BNI Syariah Luncurkan Hasanah Debit Prioritas World Debit Mastercard

Penunjukan Aileen Goh dilakukan seiring dengan peralihan jabatan Navin Jain, dari Country Manager dan President Director di Indonesia untuk memimpin strategi Retail & Commerce Mastercard di Asia Tenggara, sebagai bagian dari ekspansi perusahaan ke segmen non-lembaga keuangan. Navin telah bersama Mastercard selama lebih dari 16 tahun, termasuk 5 tahun di Indonesia, di mana ia sebelumnya menjabat sebagai Head of Market Development sebelum menjadi Country Manager pada tahun 2020.

Adapun latar belakang Aileen sebelum bergabung dengan Mastercard pernah bekerja di Singapore Telecommunications dan memimpin sejumlah program utama, termasuk peluncuran dompet digital perusahaan telekomunikasi tersebut. Ia juga merupakan anggota Nanyang Business School Alumni Advisory Board di Singapura, serta menjadi bagian dari AMCHAM Thailand Board of Governors.

Kemudian, Aileen bergabung dengan Mastercard sejak 2016 sebagai bagian dari tim Digital Payments, di mana ia memimpin upaya pengembangan dan adopsi standar pembayaran Quick Response (QR) EMV yang pertama di dunia di wilayah India dan Asia Tenggara. Pada  2019, Aileen ditunjuk sebagai Country Manager untuk Thailand dan Myanmar, di mana Aileen berperan penting dalam memperluas penggunaan debit dan mengakselerasi pertumbuhan penggunaan pembayaran QR dan nirsentuh (contactless).

Leave a reply

Iconomics