Indra Utoyo Jadi Dirut Allo Bank Indonesia

0
981

PT Allo Bank Indonesia Tbk akan mengangkat direktur utama baru. Direktur Utama Allo Bank yang baru ini akan ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada 19 Mei 2022.

Pemegang saham Allo Bank akan menunjuk Indra Utoyo sebagai Direktur Utama Allo Bank yang baru. Dalam press conference Allo Bank Grand Launching pada 19 Mei, Chairul Tanjung memperkenalkan Indra Utoyo sebagai dirut baru Allo Bank.

“Saya ingin memperkenalkan, walaupun nanti resminya jam 2 siang diangkat melalui RUPS, saya ingin memperkenalkan Dirut Allo Bank yang baru, perkenalkan Bapak Indra Utoyo,” kata Chairul Tanjung yang dikutip dari press conference yang ditayangkan CNBC Indonesia TV.

Indra Utoyo taka sing lagi di dunia teknologi telekomunikasi dan perbankan. Ia memulai karir sebagai Avionic Engineer PT IPTN pada 1985 hingga 1986. Ia pernah di Sub Direktorat Pengolahan Data Direktorat Operasi IT System Analyst Perum Telekomunikasi pada 1986 hingga 1990.

Ia juga pernah bekerja di PT Telekomunikasi Indonesia sejak tahun 1990 sampai dengan 2017 dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom Group. Sebelum bergabung ke Allo Bank, ia pernah juga menjabat Direktur Digital dan Teknologi Informasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Baca Juga :   Trans Retail, Bukalapak dan Growtheum Lahirkan AlloFresh

Jabatan sebagai Dirut Allo Bank akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ditetapkan dalam RUPS 19 Mei 2022.

Allo Bank juga akan mengangkat Aviliani sebagai Komisaris Utama Independen Allo Bank. Sama halnya dengan Indra, jabatan Aviliani akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ditetapkan dalam RUPS 19 Mei 2022.

Leave a reply

Iconomics