Selamat Jalan Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Indonesia Kehilangan Satu CEO Terbaik

0
1389

Duka menyelimuti keluarga besar PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Sang Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo telah meinggal dunia pada Minggu (03/10/2021). Dalam akun Twitter Transportasi Jakarta tertulis segenap keluarga besar PT Transportasi Jakarta tutut berduka cita atas berpulangnya Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo pada Minggu, 3 Oktober 2021.

“Terima kasih, Pak Jhony, telah membawa Transjakarta terbang dengan pelayanan terbaik sampai saat ini,” tulis dalam akun tersebut.

Ucapan duka juga terucap oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, selaku pemerintah provinsi Jakarta yang juga pemilik badan usaha milik daerah transportasi ini.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun. Hari dukacita. Siang ini Pak Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Dirut @PT_Transjakarta wafat. Kami semua doakan almarhum diterima amal baiknya di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,” tulis Gubernur DKI Anies dalam akun Twitter.

Dirut Transjakarta ini memang salah satu dirut yang terbaik. Dalam survei Indonesia Best CEO 2021 Employees’ Choice yang dilakukan The Iconomics Research, ia adalah salah satu yang masuk dalam jajaran Indonesia Best CEO 2021.

Baca Juga :   Dirut Transjakarta Baru Terpilih, Inilah Fokus Kerjanya

Seperti apa pula rekam jejak Jhony? Sardjono Jhony Tjitrokusumo menjadi Direktur Utama PT Transjakarta sejak 29 Mei 2020. Sebelum memimpin Transjakarta, Ia memang banyak berkecimpung di dunia penerbangan. Ia pernah menjadi Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines pada tahun 2010-2012. Ia juga pendiri dan pemilik perusahaan Leste Aviation di Timor Leste tahun 2013. Selain itu, ia pernah menjabat Direktur Operasional Bandara Internasional Jawa Barat. Sebelum ditarik ke Transjakarta, ia menduduki posisi Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura 1 periode 2017-2020.

Leave a reply

Iconomics