Krakatau Steel Meresmikan Kantor Perwakilan di IKN

0
255

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk meresmikan Kantor Perwakilan Krakatau Steel Group (KSG) di Grand City Palladium Blok G03, Balikpapan, Jumat, 17 Februari 2023. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo serta Direktur Utama PT Krakatau Baja Konstruksi Hernowo dan Direktur Utama PT Krakatau Pipe Industries (PT KPI) Utomo Nugroho.

“Kantor Perwakilan ini diresmikan sebagai inisiatif Krakatau Steel dan Group untuk dapat dengan mudah mendukung kebutuhan infrastruktur di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) dan kami siap untuk mengirimkan produk-produk baja unggulan kami ke lokasi IKN,” jelas Purwono Widodo melalui keterangan tertulis.

Purwono menyampaikan bahwa Krakatau Steel dengan kapasitas produksi baja yang mencapai 6,9 juta ton dan melalui Krakatau Steel Group yang telah membangun jaringan infrastruktur serta bisnis supporting terintegrasi  akan dapat memenuhi kebutuhan pembangunan nasional terutama pembangunan IKN.

“PT KPI menjadi salah satu dari Krakatau Steel Group yang sudah menyuplai kebutuhan IKN diantaranya pipa baja untuk Dermaga IKN sebanyak 1.020 ton untuk tahun 2023 ini,” ujar Utomo Nugroho.

Baca Juga :   Kementerian Kominfo: Starlink akan Uji Coba Layanannya di IKN

Proyek lainnya yang juga saat ini sedang berlangsung di antaranya pipa baja untuk Jetty PRI, Conductor Pipe 20 inchi PHM, maupun proyek SPAM Sepaku Paket 2.

“Kami juga menangani proyek Pembangunan Tower SUTT 150 kV Sanggau-Sekadau milik PT. PLN (Persero) UIP, SUTT tertinggi di Kalimantan Barat,” lanjut Utomo.

Purwono Widodo menambahkan bahwa dengan adanya kantor perwakilan Krakatau Steel di Balikpapan dapat memudahkan mobilitas dari Krakatau Steel Group yang memang sudah memiliki banyak proyek di daerah Kalimantan.

“Semoga kami dapat terus memberikan kontribusi positif serta turut andil dalam kesuksesan pembangunan IKN. Dan semoga Kantor Perwakilan Krakatau Steel Group ini menjadi pembuka jalan untuk proyek-proyek nasional lainnya,” tutup Purwono.

Leave a reply

Iconomics