Prudential Indonesia Berkolaborasi dengan PermataBank Tawarkan Nasabah Produk Asuransi Jiwa KPR

0
356

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRUProteksi Griya, produk asuransi jiwa kredit kumpulan untuk memiliki rumah. Produk ini akan memberikan perlindungan kepada nasabah PT Bank Permata, Tbk. (PermataBank) atas fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang dimiliki. Produk ini juga dapat digunakan mulai dari nasabah yang berusia 20 tahun ke atas.

“Kami memahami bahwa salah satu impian yang harus dilindungi adalah kepemilikan rumah. Oleh karenanya, di tahun ini kami juga fokus dalam mengembangkan solusi asuransi jiwa untuk KPR melalui PRUProteksi Griya. Sebagai pemimpin pasar di industri asuransi jiwa, kami ingin turut mendukung keluarga Indonesia yang berencana mewujudkan impian memiliki rumah idaman tanpa perlu khawatir akan membebankan keluarga di masa mendatang jika terjadi risiko seperti meninggal dunia,” kata Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia Ivy Widjaja dalam keterangan resminya.

Asuransi jiwa untuk KPR adalah komponen yang telah disertakan oleh bank sebagai salah satu ketentuan utama permohonan KPR. Meski demikian, umumnya pemilihan asuransi menjadi keputusan mutlak pemohon. Asuransi jiwa menjadi penting dalam skema KPR karena dapat melindungi ahli waris perihal pelunasan KPR jika pemohon meninggal dunia.

Baca Juga :   Prudential Indonesia Tutup 2019 dengan Luncurkan PRUPay Link

Head of Mortgage PermataBank Dewi Damajanti Widjaja menyampaikan bahwa seiring meredanya pandemi dan penguatan pertumbuhan ekonomi, PermataBank perlahan meningkatkan pembiayaan KPR dengan berkolaborasi erat bersama berbagai grup pengembang. Dan ditengah ketatnya persaingan bunga diantara bank penyedia KPR, PermataKPR menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam proses mendapatkan KPR.

Dewi menyebutkan bahwa PermataBank mampu membukukan kinerja KPR yang lebih baik, seperti membukukan pertumbuhan jumlah pelanggan sebesar 7% dan pertumbuhan portofolio sebesar 13%.

Leave a reply

Iconomics