PT Energi Selalu Baru Peroleh Pendanaan Pra Series A dari LX Ventures dan SAIC Capital

0
69

Anak usaha NFCX, PT Energi Selalu Baru (ESB) meraih investasi dari LX Ventures dan SAIC Capital dalam putaran pendanaan pra-Series A. Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk memperluas pengembangan infrastruktur perusahaan dan ekspansi pasar, sejalan dengan visi bersama untuk masa depan yang berkelanjutan.

Investasi mereka di ESB akan mengembangkan portofolio mereka dengan fokus pada kemajuan energi terbarukan. Sementara itu, investasi dari SAIC Capital, sebagai lengan investasi dari SAIC yang berfokus pada inovasi otomotif dan teknologi masa depan seperti kendaraan otonom dan energi baru (listrik dan hidrogen), mendukung visi ESB untuk solusi mobilitas berkelanjutan dan teknologi canggih.

Suntikan modal ini akan menjadi kunci dalam mempercepat pengembangan produk, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan kemampuan teknologi. ESB berencana memanfaatkan investasi ini untuk mengembangkan armada listrik Volta, memperluas infrastruktur pertukaran baterai, dan mengeksplorasi solusi inovatif dalam teknologi kendaraan listrik. Kerjasama ini menegaskan komitmen LX Ventures dan SAIC Capital dalam mendukung ide-ide inovatif menuju ekonomi yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Telkomsel Mengangkat Karakter Lokal Besutan Bumilangit Digital pada Voucer Fisik

“Kami sangat antusias mendukung ESB dalam misinya untuk merevolusi pasar kendaraan listrik. Investasi kami sejalan dengan komitmen kami untuk membangun masa depan yang berkelanjutan melalui energi terbarukan, daur ulang sumber daya, dan teknologi pangan,” kata Direktur Investasi LX Ventures, Wanjoong Jun dalam keterangan resminya.

Direktur NFCX, Okie Octavia Kurniawan menyatakan investasi dari LX Ventures dan SAIC Capital adalah perubahan besar baginya. Ini akan secara signifikan mempercepat upayanya dalam memperluas armada kendaraan listrik dan infrastruktur penukaran baterai.

Leave a reply

Iconomics