Cak Imin Berencana Sowani Megawati untuk Bicara Masalah Bangsa

0
211
Reporter: Rommy Yudhistira

Partai kebangkitan Bangsa (PKB) berencana bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri walau jadwalnya belum bisa dipastikan. PKB masih menunggu kabar dari Megawati tentang waktu pertemuan itu.

“Saya sudah minta waktu. Saya sudah ketemu langsung waktu halal bihalal kemarin itu, dan mohon waktunya itu,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jakarta beberapa waktu lalu.

Cak Imin mengatakan, pertemuannya dengan Megawati nantinya akan membicarakan beberapa hal, termasuk meminta masukan soal-soal menyelesaikan persoalan bangsa. “Kalau dengan Ibu Mega pasti spesial. Bu Mega sebagai presiden akan saya sowani, nunggu waktu beliau, dan pasti kita akan banyak mendapatkan masukan dari beliau,” ujar Cak Imin.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memastikan bahwa pihaknya akan menjalin kerja sama dengan partai politik lain dalam Pemilu dan Pilpres 2024. Kerja sama tersebut dibutuhkan untuk memuluskan jalan pemerintahan dengan sistem presidensial.

“Dengan demikian arahnya memang, dukungan dari rakyat, di dalam pilpres itu harus senafas dengan dukungan dari DPR berupa kekuatan 50% bersatu, guna memastikan efektivitas jalannya pemerintahan presidensial,” kata Hasto.

Baca Juga :   Demokrat Berencana Bangun Koalisi Baru Selepas Deklarasi Anies-Cak Imin sebagai Capres-Cawapres

Selain itu, Hasto mengatakan bahwa, semangat PDI Perjuangan dalam membangun kerja sama tentu menerapkan asas gotong royong yang menjadi bagian dari Pancasila. Dalam menjalin kerja sama, PDI Perjuangan ingin kesepakatan itu didasari atas kesamaan platform agenda pemerintahan ke depan.

“Misalnya terkait dengan pangan, PDI Perjuangan mendorong kedaulatan pangan. Sehingga sulit bekerja sama misalnya dengan partai yang hobinya impor pangan. Misalnya, jadi kami dorong kedaulatan pangan dari hulu ke hilir, ini sebagai sebuah platform yang harus dibahas dalam kerja sama partai politik,” ujar Hasto.

Leave a reply

Iconomics